Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Solskjaer Klaim Manchester United Dapat Pinalti

Ole Gunnar Solkjaer klaim timnya layak dapat pinalti. (www.facebook.com/profile.php)

MURIANEWS, London- Pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer bersikeras mengklaim tendangan pinalti bagi timnya. Klaimnya disampaikan usai MU menderita kekalahan menyakitkan 1-2 dari Young Boys, Rabu (15/9/2021) dinihari WIB.

Pada pertandingan itu Solskjaer menilai upaya yang dilakukan Mohamad Ali Camara untuk menghentikan Ronaldo di babak kedua, layak memberi pinalti untuk timnya. Pada kejadian itu, Camara akhirnya menjatuhkan Ronaldo.

Solskjaer bahkan menilai, seharusnya Francois Letexi wasit asal Prancis yang bertugas juga memberikan kartun merah untuk Camara. Karena saat itu, Ronaldo sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Young Boys.

BACA JUGA : Manchester United Kalah Solskjaer Marah

“Dia (Camara) mendorongnya dengan lengannya dan Ronaldo dalam posisi berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tapi wasit mungkin tidak melakukannya karena dia harus mengeluarkannya (Camara) dan terkadang itulah yang anda dapatkan dengan wasit muda,” Ujar Ole Gunar Solskjaer.

Solskjaer sendiri akhirnya menggantikan Ronaldo pada menit ke-72. Menurutnya, Ronaldo tampil luar biasa. Gol yang diciptakannya adalah bukti betapa pemain ini sangat berguna bagi MU.

“Dia (Ronaldo) sangat luar biasa, tapi kami harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk menggantinya,” ujar Solskjaer.

Ronaldo membuat MU unggul pada menit ke-13. Namun MU akhirnya terkejar pada menit ke-66 lewat gol Moumi Ngamelu. Lalu petaka itu terjadi pada menit ke-90+5, saat Jesse Lingard melakukan blunder, dan membuat Theoson mencetak gol kemenangan Young Boys.

“Jesse ingin bermain aman dan salah menempatkan operan. Itu terjadi dalam sepak bola. Harry melihat ke belakang adalah pemain yang sangat bagus. Jika Jesse mendapat kesempatan itu lagi, dia berbalik, memutar dan mem-boot bola ke arah lain,” ucap Solskjaer mencoba memberi pendapat soal blunder itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...