Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester United dan Barcelona Menderita

Para pemain Young Boys merayakan kemenangan bersejarah mereka atas MU dan Ronaldo-nya. (facebook.com/bscyb)

MURIANEWS, Barcelona- Pertandingan penyisihan grup Liga Champions yang digelar pada Rabu (15/9/2021) dinihari, menciptakan hasil buruk bagi beberapa tim kuat Eropa. Manchester United, Juventus dan Barcelona, akhirnya harus menelan kekalahan pertama di Liga Champions musim ini.

Barcelona yang dikunjungi ‘moster’ dari Jerman Bayern Munich, akhirnya menelan kekalahan 0-3 di kandang mereka sendiri, Nou Camp. Thomas Muller membuka kemenangan Die Roten berkat gol pada menit ke-34. Lalu, Robert Lewandowski mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 85’.

Dua tim lain di Grup E yang bersaing dengan Munich dan Barcelona, yakni Dynaomo Kyiv dan Benfica juga saling bertemu. Pertandingan dua tim ini digelar di Kyiv dan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kejutan terjadi di Grup F, saat Manchester United dikalahkan tuan rumah Young Boys 1-2. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wankdorf, Swiss, Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-13 dan membawa MU unggul lebih dulu.

BACA JUGA: Manchester United Memulai Liga Dengan Kemenangan Impresif

Namun permainan MU menjadi kacau balau setelah bermain hanya dengan 10 pemain, usai Aaron Wan-Bissaka di kartu merah pada menit ke-35. Young Boys mencetak dua gol pada babak kedua melalui Nicolas Ngamaleu dan Theoson Jordan Siebatcheu.

Pertandingan lain di Grup F, antara Villarreal VS Atalanta, berakhir dengan skor imbang 2-2/ Atalanta sempat unggul dulu Remo Freuler pada menit ke-6. Namun akhirnya Manuel Trigueros mampu membawa Villarreal menyamakan skor pada ke-39.

Arnaut Danjuma sempat membawa Tim Kapal Selam Kuning unggul pada menit ke-73. Namun sepuluh mnenit berselang, Robin Gosens membuat gol penyama. Kartu merah juga dikeluarkan wasit di pertandingan ini untuk Francis Coquelin.

Pertandingan di Grup G, yang berlansung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berakhir 1-1 saat tuan rumah Sevilla berhadapan dengan Sakzburg. Tim tamu, sempat unggul lebih dulu berkat gol Luka Sucic dari titik putih pada menit ke-21.

Sevilla, baru bisa menyamakan skor melalui gol Ivan Rakitic pada menit ke-43, juga melalui tendangan pinalti. Pertandingan di Sanchez Pizjuan berlangsung cukup panas. Ada sembilan kartu kuning dan satu merah yang muncul di pertandingan ini.

Pertandingan Grup G lainnya, Lille vs Wolfsburg, berkesudahan imbang tanpa gol. Lille punya kesempatan unggul lewat penalti, namun Jonathan David yang maju sebagai eksekutor tak bisa menuntaskan tugas dengan baik

Sementara itu, dua tim kuat Eropa lainnya, Juventus dan Chelsea meraih kemenangan di pertandingan Grup H. Juventus menang 3-0 atas Malmo, dengan gol-gol yang dicetak Alex Sandro, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata.

Sementara Romelu Lukaku semakin menunjukan diri sebagai penjaring gol ulung, saat membawa Chelse menang 1-0 atas Zenit St. Petersburg.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Champions 2021:
Grup E: Barcelona 0-3 Bayern Munchen, Dynamo Kyiv 0-0 Benfica
Grup F: Young Boys 2-1 Manchester United, Villarreal 2-2 Atalanta
Grup G: Sevilla 1-1 FC Salzburg, Lille 0-0 Wolfsburg
Grup H: Chelsea 1-0 Zenit St. Petersburg, Malmo 0-3 Juventus

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...