Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inilah Tim Piala Sudirman Indonesia

Peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Poli-Apriyani Rahayu, masuk dalam Tim Pial Sudirman Indonesia. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Piala Sudirman Indonesia akhirnya resmi diumumkan oleh PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia). Secara keseluruhan ada 20 pemain yang masuk dalam tim Piala Sudirman 2021.

Piala Sudirman 2021, kejuaraan bulutangkis beregu antar negara itu akan digelar di Energia Areena, Myyrmaki, Vantaa, Finlandia. Rencananya turnamen bulutangksi paling akbar sedunia ini akan digelar mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Tim Piala Sudirman Indonesia sendiri akan diisi 11 pemain putra dan sembilan pemain putri.
Dalam undian grup Piala Sudirman 2021, yang digelar pada Agustus lalu, Indonesia berada di Grup C. Tim bulu tangkis Indonesia akan bergabung bersama Denmark, Rusia dan Kanada.

Turnamen Piala Sudirman akan memainkan lima nomor dalam satu kejuaraan. Masing-masing adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Beberapa nama pemain bulutangkis top Indonesia masuk dalam Tim Piala Sudirman. Diantaranya, peraih emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kemudian Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2021 juga masuk.

BACA JUGA: Hasil Drawing Sudirman Cup, Indonesia Bersaing Dengan Denmark di Grup C

Dua pasangan ganda putra terkuat Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga masuk dalam daftar. Termasuk juga pasangan ganda putra kawakan tim Merah-Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga menjadi bagian dari Tim Piala Sudirman.

Berikut Daftar lengkap Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021:
Pemain Putra: Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan, Shesar Hiren Rhustavito, dan Rinov Rivaldy.

Pemain Putri:Pitha Haningtyas Mentari, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadila Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sportstars

Comments
Loading...