Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Zlatan Ibrahimovic Tetap ‘Sombong’

Zlatan Ibrahimovic, masih terus impresif bersama Milan. (facebook.com/ZlatanIbrahimovic)

MURIANEWS, Madrid- Fenomena seorang Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi buah bibir di seluruh penjuru dunia. Pada usianya yang ke-39, pemain asal Swedia ini masih tetap ‘sombong’ dengan permainan impresif yang ditunjukannya.

Pemain dengan reputasi yang tak terbantahkan ini memang layak ‘sombong’, mengingat apa yang bisa dilakukannya. Sebagai pemain sepak bola, dirinya sudah mengenyam 25 musim kompetisi di banyak tempat dengan level tertinggi.

Memulainya dari Ajax Amsterdam, lalu Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United, LA Galaxy dan kini kembali ke Milan lagi. Permainannya boleh jadi sudah tidak seperti dulu lagi, namun konsistensinya tetap sangat luar biasa.

Di setiap tim yang diikutinya, Ibrahimovic selalu mencetak gol untuk timnya. Termasuk saat memulai musim ini bersama AC Milan, Si Swedia ini langsung mencetak gol sekembalinya menjalani pemulihan cidera. Dengan selalu mencetak gol, ia membuat para penggemar tidak meninggalkannya.

BACA JUGA: Ibrahimovic Belum Habis di AC Milan

Dalam sesi wawancara yang dilansir Marca, Zlatan menyatakan dirinya memang tidak pernah mendapatkan Piala Dunia dan Piala Champions. Namun soal itu bukanlah sesuatu yang menjadikan dirinya bukan sebagai salah satu pemain hebat di dunia.

“Jika saya memenangkannya, itu akan luar biasa. Saya tidak memenangkannya, tetapi itu tidak membuat saya menjadi pemain yang lebih buruk . Ini seperti mereka yang memberi tahu saya: ‘Zlatan, Anda tidak memenangkan Piala Dunia, Anda bukan pemain yang bagus’,” ujarnya dengan santai.

“Akan lebih mudah memenangkan Piala Dunia jika Anda orang Prancis daripada orang Swedia. Nanti, untuk kembali ke Liga Champions, semakin lama anda menunggu, semakin menyenangkan untuk memenangkannya, bukan? Saya masih punya tujuan. Saya ingin memenangkannya. Di klub, saya memenangkan segalanya kecuali Liga Champions. Tetapi saya tidak mengeluh karena saya telah melakukan lebih dari banyak orang lain. Saya senang,” tambahnya.

‘Kesombongan’ seorang Ibrahimovic masih berlanjut ketika dirinya diajak berbicara mengenai penghargaan Ballon d’or. Penghargaan yang diberikan untuk para pemain secara individu, yang juga tidak pernah diraihnya sejauh ini.

Juga tentang penilaiannya tentang Messi atau Ronaldo jika dibandingkan dengan dirinya. Semua dijawabnya dengan gaya ‘sombongnya’ yang khas selama ini. Tentu saja semuanya dilontarkan dari sisi dirinya dengan penuh percaya diri.

“Saya tidak merindukan Ballon d’Or, Ballon d’Or merindukan saya. Kita semua menginginkan trofi yang mengatakan anda adalah yang terbaik di dunia, tapi jauh di lubuk hati saya pikir saya adalah pemain terbaik di dunia. Akan bergengsi untuk memenangkannya, tetapi para pemilih memutuskan,” begitu jawabannya.

“Soal Messi dan Ronaldo, jika anda berbicara tentang kualitas intrinsik, saya tidak kurang dari mereka. Namun jika Anda melihat trofi, ya, saya tidak memenangkan Champions … Tapi saya tidak tahu bagaimana anda menghitungnya. Saya tidak terobsesi dengan itu. Karena ketika Anda melakukan hal-hal baik secara kolektif, individu tersebut mengikuti Anda. Individu tidak bisa baik jika kolektif tidak baik,” begitu jawaban tuntasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...