Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PTM Terbatas di Grobogan Kembali Digelar, Bupati Pastikan Prokes Ketat

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melangsungkan monitoring di SDN 4 Purwodadi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Grobogan mulai digelar lagi sejak beberapa hari lalu. Sebelumnya, PTM terbatas sempat digelar sehari dan setelah itu dihentikan.

Terkait digelarnya PTM terbatas ini, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengingatkan pada semua pihak untuk memastikan supaya protokol kesehatan (prokes) sudah diterapkan sesuai ketentuan.

Hal itu disampaikan saat melangsungkan monitoring bersama jajaran Forkopimda di beberapa sekolah yang sudah melaksanakan PTM terbatas.

Ada tiga sekolah yang disambangi bupati dan rombongan, Selasa (14/9/2021). Yakni, SMPN 2 Purwodadi, SDN 4 Purwodadi dan SMA Wirosari.

Dalam kesempatan itu, bupati melihat langsung simulasi PTM di ke tiga sekolah tersebut dan melakukan pengecekan pelaksanaan prokes.

Termasuk sarana prasarana untuk menerapkan prokesnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan PTM tebatas di Grobogan berjalan lancar dan aman dari ancaman Covid-19.

“Tadi kita cek apakah ada tempat cuci tangannya atau tidak, ada sabunnya apa tidak, pakai masker semua apa tidak. Kemudian sudah jaga jarak apa belum untuk tempat duduk siswanya. Alhamdulillah persyaratan-persyaratan prokes tersebut semua sudah terpenuhi dan semoga pelaksanaan PTM lancar,” jelasnya.

Baca: Baru Berlangsung Sehari PTM di Grobogan Langsung Dihentikan, Kenapa?

Sri berharap, penerapan prokes tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja. Tetapi, juga dalam aktivitas sehari-hari. Baik, untuk guru maupun para murid.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menambahkan, pengawasan PTM tebatas, pihaknya juga melibatkan seluruh anggota di masing-masing polsek dan polres.

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolda Jateng. Langkah ini untuk memastikan pelaksanaan PTM di Grobogan berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...