Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Coutinho Akan Menjalani Reuni Usai Cidera

Philipe Coutinho, satu-satunya pemain yang memiliki kenangan berbeda dari kekalahan Barcelona 2-8 dari Munchen. Malam ini Coutinho akan bereuni dengan eks klubnya, Munich. (facebook.com/fcbayern.en)

MURIANEWS, Barcelona- Pemain asal Brasil di Barcelona, Philippe Coutinho akan menjalani pertandingan penting malam ini. Di penyisihan gup E, Coutinho akan melakukan ‘reuni’ dengan Bayern Munich, yang pernah dibelanya.

Kekalahan besar Barcelona 2-8 dari Bayern Munich membayangi pertandingan ini. Namun Coutinho adalah satu-satunya pemain Barcelona saat ini, yang memiliki kenangan berbeda atas kejadian itu.

Pertandingan penting ini akan menandai kembalinya dirinya setelah 9 bulan berkutat dalam pemulihan cideranya. Cedera lutut serius, memaksannya menjalani operasi dua kali dan kini adalah pembuktiannya.

Melawan Bayern Munich, tampaknya akan dijadikan parameter bagi dirinya yang kembali bermain. Apakah dirinya layak dan mampu menjadi salah satu bintang di Barcelona, banyak orang yang ada di kubu Barcelona menantikannya.

Coutinho bahkan sempat masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Barca. Namun Barca berubah pikiran setelah begitu sulit menjual pemain ini. Tidak ada pilihan lain selain mencoba untuk memanfaatkannya saat ini.

BACA JUGA: Barcelona Didatangi Monster Dari Jerman

Kini ia sepenuhnya pulih dari cedera lututnya dan masih mengincar posisi di starting eleven Barcelona. Koeman kini tampak mulai mempercayainya lagi, dan memastikan Coutinho adalah bagian penting tim yang dipimpinya.

“Coutinho telah menghabiskan waktu yang lama di luar lapangan, tetapi dia semakin baik setiap hari. Dia perlu bersaing,” kata pelatih Belanda itu.

Uniknya Coutinho adalah pemain yang juga terlibat dalam kemenangan 8-2 Bayern Munich atas Barcelona. Saat itu dengan status pinjaman ke Munich, Coutinho malah bersinar dengan memainkan 34 pertandingan, di mana dia menjadi starter dalam 20 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Coutinho adalah satu-satunya pemain Barcelona yang ikut mengalahkan klubnya, dengan skore 8-2 kala itu. Pemain internasional Brasil itu ikut melompat di rumput Stadion Da Luz pada seperempat jam terakhir, dan mencetak dua gol.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...