Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Didatangi Monster Dari Jerman

Kemenangan Bayern 8-2 atas Barcelona menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sejarah pertemuan dua klub. Malam ini Barcelona menjamu Bayern Munich di Camp Nou. (facebook.com/fcbayern.en)

MURIANEWS, Barcelona- Babak penyisihan grup Liga Champions akan dimulai pada malam ini. Pertandingan antara Barcelona VS Bayern Munich menjadi big match pada Rabu (15/9/2021) dinihari WIB nanti.

Kedua tim akan memulai pertandingan pertama mereka di Grup E. Pertandingan ini tak pelak menempatkan Barcelona yang tengah dirundung masalah seperti didatangi Monster menyeramkan.

Tidak ada tim lain di dunia yang memiliki persentase kemenangan tinggi atas Barcelona, selain Bayern. Dari sebelas pertandingan yang dimainkan, Bayern menang dalam tujuh pertandingan.

Selain itu, di atas catatan itu, ada rekor 8-2 kemenangan mereka atas Barcelona. Sebuah skore yang hingga saat ini disebut-sebut menjadi salah satu awal bencana runtuhnya kekuatan Barcelona dalam dasawarsa terakhir.

Dalam kekalahan itu, Barcelona masih diperkuat Messi, Luis Suárez, Griezmann, Piqué, Ter Stegen, Alba, Busquets bermain. Kini mereka akan menghadapi Bayern, tanpa Messi, Suarez dan Griezmann sekalipun.

Barcelona dipastikan akan memulai memulai era post-Messi di Eropa malam ini. Pertandingan malam ini akan menjadi sebuah parameter bagaimana sesungguhnya Barcelona di era baru ini.

BACA JUGA: Drawing Liga Champions, Barcelona Berada di Grup ‘Berat’ Tapi Yakin Lolos

Monster menyeramkan bernama Bayern Munich akan muncul di Camp Nou dengan semua bintang terbaiknya. Mereka hanya kehilangan Tolisso, gelandang muda asal Prancis yang harus beristirahat.

Namun segala potensi besar Bayern Munich, tetaplah sebuah hal yang perlu diwaspadai Barcelona. Kekalahan 8-2 bisa saja menjadi pelecut semangat, namun juga sebaliknya. Harus diakui, Barca saat ini masih jauh dari tim dipavoritkan untuk bisa menjadi juara Liga Champions.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada gilirannya tetap menunjukan semangat pada timnya. Pelatih asal Belanda ini mengakui, Barca musim ini bukanlah favorit juara Champions. Namun dirinya masih bisa berkaca pada nasib yang dilalui Chelsea musim lalu.

“Kami memang jauh dari favorit juara. Tapi lihatlah juara terakhir, yang tidak memulai sebagai favorit di taruhan kompetisi lalu. Jadi meski anda bukan favorit, tetapi jika Anda bekerja dengan baik sepanjang musim, anda tidak akan pernah tahu hasil akhirnya,” ujar Koeman merujuk kisah Chelsea yang meraih gelar musim lalu.

Barcelona sendiri dipastikan tidak akan bisa memainkan sejumlah pemain. Ansu Fati, Dembele, Kun Agüero dan Braithwaite dan Dest tidak bisa bermain lantaran kondisi mereka. Philippe Coutinho akan menjadi andalannya di pertandingan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...