Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bernabeau Sisakan 10 Hari Untuk Pembukaan

Renovasi Stadion Santiago Bernabeau terus dikebut untuk pembukaan 22 September 2021. (MarcaTV/Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Madrid- Renovasi Stadion Santiago Bernabeau masih terus dikebut, untuk pembukaannya pada 22 September ini. Kurang dari 10 hari, Marca melaporkan perkembangan terkini yang masih terjadi di stadion kebanggan klub Real Madrid ini.

Menurut laporan Marca, saat ini masih ada beberapa pekerjaan yang masih harus diselesaikan dalam pengerjaan Bernabeau. Diantaranya pemasangan tangga bagi akses para penonton memasuki tribun. Serta pemasangan kursi di beberapa bagian tribun.

Dari laporan itu, disebutkan mesin pemanas stadion sudah bekerja, yang diharapkan bisa menjaga kondisi rumput stadion dalam kondisi prima. Secara keseluruhan, memang masih ada beberapa pekerjaan yang harus dikebut oleh pihak pelaksana proyek.

Stadion kebagangaan klub Real Madrid ini direncanakan akan dibuka untuk pertama kalinya, setelah ditutup sejak pertengahan 2020. Pertandingan kandang Real Madrid Vs Real Mallorca pada Minggu (22/9/2021) menjadi penanda dibukanya kembali stadion megah di Madrid ini.

BACA JUGA: ‘Kepulangan’ Madrid Ke Bernabeau Berpotensi Tertunda, Renovasi Belum Jadi

Renovasi Bernabeau dilaporkan menelan biaya 816 juta euro (setara Rp13 triliun). Ditengah pandemic covid-19, Real Madrid bersikeras untuk menutup stadion dan memutuskan untuk melakukan renovasi.

Langkah ini merupakan bagian dari rencana besar Madrid untuk semakin berkembang menjadi salah satu klub terbesar di dunia. Biaya yang besar membuat mereka yang biasanya ‘jor-joran’ dalam belanja pemain, dalam dua musim sebelumnya tidak melakukannya.

Sejak Bernabeau direnovasi, Real Madrid menggunakan stadion berlatih mereka, Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, sebagai home base mereka. Hal ini dilakukan sejak Juli 2020.

Akses penonton ke tribun Stadion Bernabeau, tengah dilakukan. (MarcaTV/Tangkapan Layar)

Meski membutuhkan waktu lebih lama sedikit untuk bisa mencapai 100 persen, pembangunan Bernabeau dipastikan tidak ada masalah. Pada Minggu (22/9/2021) nanti, stadion ini disebutkan sudah siap digunakan untuk pembukaan pertamanya.

Bernabeau yang berkapasitas 81 ribu tempat duduk dalam bentuknya yang baru, direncanakan tidak hanya untuk sepakbola saja. Namun stadion ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti konser music dan ajang olahraga lainnya.

Stadion ini juga dilengkapi atap yang bisa dibuka tutup secara otomatis. Jika sudah selesai 100 persen pembangunannya, Bernabeau diklaim akan menjadi stadion paling megah dan modern di dunia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...