Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Maling Berpakaian Ojol Bobol Rumah di Gondosari Kudus

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Sebuah rumah di Desa Gondosari RT 8 RW 2, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus dibobol maling, Senin (13/9/2021) pagi. Pelakunya diketahui seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

Dari informasi yang berhasil dihimpun MURIANEWS rumah tersebut milik Selamet Suharto (64).

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, rumah tersebut tengah ditinggal pemiliknya. Bahkan, pencuri yang berpakaian ojol tersebut berhasil menggasak sejumlah uang dan perhiasan.

“Pelakunya satu orang pria, informasinya pakai baju ojol. Yang berhasil diambil perhiasan sama uang tunai, kerugianya sekitar Rp 23 juta,” katanya Senin (13/9/2021) petang.

Ia menjelaskan, pencurian tersebut diketahui setelah ada salah seorang tetangga korban yang melihat ada seseorang memakai sebuah motor yang datang ke rumah korban. Tak berselang lama, pelaku keluar dan meninggalkan rumah dengan kecepatan tinggi.

“Jadi ada tetangganya yang melihat pelaku datang dan berhenti di rumah korban. Sekitar 30 menit pelaku keluar dan pergi mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi,” jelasnya.

Baca: Dua ABG di Jepara Dirampok saat Main Game di Pos Kamling

Saksi yang saat itu curiga, lanjut dia, langsung mendatangi rumah korban. Saat itu saksi sudah mendapati pintu rumah korban tercongkel.

“Kejadiannya itu pagi sekitar 09.30-10.00 WIB. Waktu itu posisi rumah korban sepi, ditinggal pergi. Setelah pelaku pergi dengan kecepatan tinggi, tetangga korban curiga dan didapati pintu rumah korban sudah tercongkel,” ucapnya.

Setelah mendapatkan laporan, tak berselang lama Satreskrim dan Inafis Polres Kudus bergegas mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Sejumlah barang bukti juga sudah dikantongi polisi.

“Ini masih dalam proses penyelidikan. Kami sudah olah TKP dan sudah ambil barang bukti dan dokumen pendukung untuk mengungkap siapa pelaku. Akan kami buru pelaku, semoga bisa segera tertangkap,” tegasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...