Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo Datang Paul Pogba Bertahan?

Keberadaan Ronaldo di MU, diharapkan bisa membuat Pogba bisa segera memperpanjang kontraknya. (facebook.com/PaulPogba)

MURIANEWS, Manchester- Kepulangan Ronaldo ke Old Trafford telah memberi banyak dampak bagi MU baik di dalam dan diluar lapangan. Dampak itu tampaknya juga mulai mempengaruhi keputusan Paul Pogba, yang hingga kini belum memperbaharui kontraknya.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki waktu kurang dari 12 bulan yang tersisa pada kontraknya saat ini. Penolakannya memperbaharui kontrak, sejauh ini telah menimbulkan kekhawatiran di Old Trafford. Bisa saja pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Namun menyusul kedatangan Ronaldo, dan dampak yang ditimbulkannya, Paul Pogba dilaporkan cenderung ingin bertahan di Manchester United. Pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya diperkirakan akan terjadi pada waktunya.

Kemenangan 4-1 MU atas Newcastle pada hari Sabtu (11/9/2021) diduga memiliki pengaruh signifikan pada pemikiran Pogba. Hal ini terjadi setelah sebelumnya, pemenang Piala Dunia 2016 ini memiliki pemikiran yang serius untuk meninggalkan tim Ole Gunnar Solskjaer .

Pogba masih menunjukan dirinya sebagai bagian penting bagi permainan MU. Dalam empat pertandingan, dirinya sudah membuat 7 asist. Dua terakhir disugguhkannya saat andil dalam gol Bruno Fernandes dan Jesse Lingard saat mencukur New Castle.

BACA JUGA: Ronaldo Kembali ke Old Trafford, Saham Manchester United Melonjak 8 Persen

Meski moment itu milik Ronaldo sepenuhnya, usai mencetak dua gol, namun Pogba tampaknya menangkap kegairahan baru di MU. Ronaldo dan moment Sabtu itu, membuat dirinya terdorong untuk kemungkinan bertahan di MU.

Pelatih MU, Ole Gunar Solskjaer bahkan mengaku ada perubahan besar di timnya, sejak Ronaldo pulang. Keberadaannya membuat orang-orang sekelilingnya terpengaruh untuk bisa melakukan hal lebih baik untuk MU.

“Cristiano mengangkat semua orang, dia membuat semua orang begitu fokus ketika dia berada di dalam dan di sekitar tempat itu, dia memberikan tuntutan pada dirinya sendiri, yang kemudian akan memberikan tuntutan pada rekan satu timnya dan itu menempatkan tuntutan pada dirinya sendiri,” ujar Solskjaer.

Sejauh apa hal itu berpengaruh pada diri Paul Pogba, yang belum memperbaharui kontraknya, tentu diharapkan terjadi juga. Namun MU dilaporkan tetap realistis tentang situasi tersebut.

Mereka juga sudah menyusun daftar pengganti potensial jika Pogba memutuskan masa depannya berakhir di tempat lain. Pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya diperkirakan akan dilanjutkan dalam waktu dekat.

Pemain internasional Prancis akan dapat berbicara dan menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub asing pada Januari jika dia belum menandatangani persyaratan baru bersama MU. Keputusannya akan ditentukan dengan jumlah sukses yang akan diraih MU, yang saat ini memiliki Ronaldo.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...