Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pemain Persijap Dipanggil TC Timnas U-18

Aksi Arya saat bermain di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Pemain muda Persijap Jepara ini dipanggil TC Timnas U-18 di Jakarta. (MURIANEWS/Faqih Mansyur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Satu pemain Persijap Jepara mendapatkan panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Hal ini tentu saka menjadi kebanggaan tersendiri bagi Tim Persijap Jepara.

Pemain muda Persijap tersebut adalah Indra Arya Perceka Wiguna, yang selama ini bermain di posisi sayap. Pemusatan latihan Tim Nasional U-18 sendiri merupakan tim yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Arya Perceka yang memiliki tinggi badan 172 cm, bergabung di Persijap pada musim ini. Pemain kelahiran 10 Juli 2003 ini bisa dibilang istimewa untuk pemain seusianya.

Gerakannya lincah dan memilikii visi bermain cukup bagus. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan tendangan kaki kanan yang bagus.

Pelatih Persijap, Jaya Hartono mengaku senang dan bangga jika akhirnya ada anak asuhnya dipanggil Timnas Indonesia. Pemanggilan itu akan menjadi pemantik bagi pemain-pemain lain untuk meningkatkan kualitas permainannya.

BACA JUGA: Meski di Grup Neraka Persijap Tetap Optimis

“Sebagai pelatih, ya saya senang kalau ada anak didik kita yang dipanggil untuk seleksi timnas. Pastinya kebanggaan bagi seorang pelatih dan klub saat pemainnya dipanggil untuk seleksi timnas. Harapan saya Arya bisa lolos seleksi dan terpilih masuk dalam timnas Indonesia,” kata Jaya Hartono, Senin (13/9/2021).

Senada dengan Jaya Hartono, Direktur operasional Persijap , Arief Setiadi juga menyatakan kegembiraannya. Menjadi sebuah kebanggan, jika ada pemain Persijap yang dipanggil timnas. Dirinya berharap agar Arya bisa lolos dan bermain maksimal.

“Kami berharap Arya bisa mengharumkan nama Persijap Jepara di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...