Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kakek Cabul di Jepara Gagahi Gadis Tuna Rungu Sampai Hamil

Ilustrasi

MURIANEWS, Jepara – Kasus pencabulan terhadap penyandang disabilitas kembali terjadi di Kabupaten Jepara. Kali ini, seorang kakek berinisial KS (64) melancarkan aksi pencabulan kepada gadis penyandang tuna rungu dan tuna wicara.

Kasatreskrim Polres Jepara AKP M Fachrur Rozi, menyebut KS, yang merupakan warga Kecamatan Pakis Aji, Jepara, sudah melakukan aksi bejatnya itu sebanyak tiga kali. Korbannya yakni gadis berinisial difabel berusia 16 tahun.

“(Pencabulan, red) satu kali di rumah korban, dua kali di rumah pelaku,” kata AKP Rozi, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, tersangka memperdaya korban dengan ancaman akan dibunuh dan iming-imingi uang, sehingga korban tidak melawan atas perbuatan bejad KS.

Pihaknya menjelaskan, kejadian tersangka mencabuli korban terungkap setelah korban mengalami sakit perut. Lalu orangtua korban memeriksakannya di bidan dan diketahui korban sedang hamil delapan bulan.

Setelah itu, lanjut Rozi, ayah korban menanyai korban siapa pelaku yang menghamili. Korban  mengakui kepada orangtua bahwa pelakunya adalah KS.

Baca: Bocah 11 Tahun di Solo Dicabuli Kekasih Ibunya Sendiri, Dilakukan Tiap Pekan Selama Setahun

Setelah itu orangtua korban melaporkan ke Polres Jepara. Dari laporan tersebut Sat Reskrim Polres Jepara langsung memproses dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Tersangka dijerat Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“KS diamankan di rumahnya. Ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun. Dan denda paling banyak Rp 15 miliar,” pungkasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...