Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PPP Pati Belum Kepikiran Usung Kadernya jadi Calon Bupati Pati

Suasana Muscab DPC PPP Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Beberapa partai politik mulai mengeluarkan kadernya untuk diusung sebagai calon bupati Pati, dalam Pilkada 2024 mendatang. Kendati demikian, DPC PPP Pati belum memikirkan hal itu.

Bahkan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP yang dihelat pada Minggu (12/9/2021) kemarin, fokusnya masih penataan internal parpol.

Wakil Ketua DPC PPP Pati Muslihan mengatakan, untuk saat ini pengusungan calon bupati dari kader partai memang belum terpikirkan. Sebab, penataan internal partai dinilai lebih penting untuk untuk menjaga soliditas dan persatuan antaranggota.

“Politik kan dinamis, jangka waktunya untuk Pilkada 2024 ini masih panjang. Yang penting saat ini kami mengakomodir segala potensi yang ada dan merangkul berbagai elemen yang ada. Kalau untuk calon dari kader partai, kami masih belum memikirkan hal itu,” katanya.

Dia menyebut, partai berlambang kabah itu sangat bisa untuk mengusung kadernya menjadi calon bupati Pati.

“Kalau syarat untuk pemilu, kami sudah lebih dari cukup, sudah tersebar di seluruh Kabupaten Pati. Tetapi, saat ini kami masih focus untuk penataan internal dulu,” imbuhnya.

Sementara Wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah Abdul Aziz mengatakan agar PPP Pati dalam PIleg 2024 mendatang, kadernya dapat menempati posisi sebagai pimpinan dewan. Apalagi, target untuk menempati posisi strategis itu sudah dicanangkan jauh sebelum pemilu dimulai.

“Untuk Kabupaten Pati ini kita punya target, pemilu mendatang paling tidak (mendapatkan posisi) wakil pimpinan (DPRD). Target sudah dipasang dua periode sebelumnya atau di dua kali pemilu sebelumnya tapi masih belum tercapai. Mudah-mudahan ke depan dengan pengurus baru ini mampu meraih posisi pimpinan DPRD,” harapnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...