Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

JDT Sumbangkan Hadiah Untuk Penanganan Covid-19

Tim JDT kembali meraih gelar Juara Liga Super Malaysia. (facebook.com/malaysianfootballleague)

MURIANEWS, Johor Bahru- Tim Johor Darul Ta’zim (JDT) akhirnya kembali meraih gelar juara Liga Super Malaysia. Penyerahan Piala Liga Super Malaysia dilakukan usai JDT menjalani pertandingan terakhir melawan KL City FC, Minggu (12/9/2021) malam.

Melawan KL City FC di Stadion Johor Bahru sejatinya sudah tidak mempengaruhi gelar juara JDT. Namun dalam pertandingan itu, mereka menutup pertandingan liga mereka dengan kemenangan 2-1.

Sebelum upacara penyerahan piala Liga Super Malaysia musim 2021, dilakukan acara penyerahan cek bantuan dari JDT kepada perwakilan Petugas Penanganan Covid-19 di Malaysia. JDT menyumbangkan RM1 juta atau sekitar Rp3,4 miliar.

Dana tersebut merupakan hadiah yang diterima JDT setelah menjuarai Liga Super Malaysia. Namun oleh pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, hadiah tersebut didedikasikan kepada para petugas penanganan covid-19 di Malaysia.

BACA JUGA: Semakin Cemerlang Di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani Tetap Ingin Dapatkan Dukungan

Tunku Ismail dalam kesempatan itu juga turut bergabung dengan para pemainnya merayakan kemenangan. Namun mereka belum menggelar acara secara langsung melibatkan para pendukungnya, mengingat situasi pandemic covid-19 yang masih terjadi di Malaysia.

Gelar Juara Liga Super Malaysia yang diraih JDT musim ini, merupakan gelar mereka yang ke-8. Sampai saat ini, JDT masih mendominasi Liga Super Malaysia. Pada klasemen akhir, JDT mendapatkan poin 57.

Poin itu mereka peroleh dari hasil 18 kali menang, 3 kali imbang dan satu kali kalah, dari total 22 pertandingan Liga Super Malaysia yang mereka mainkan. Perolehan nilai mereka tidak terkejar lagi oleh Kedah FA yang hanya mengumpulkan 43 poin, di posisi runner-up.

Klub JDT juga diperkuat salah satu pemain Tim Nas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Pemain ini bergabung setengah musim dan memberi sumbang sih berharga bagi JDT. Dalam beberapa kali pertandingan, Abimanyu memberi peran penting bagi JDT.

Sementara itu, pemain Tim Nasional Indonesia lainnya, Ryuji Utomo yang membela Penang FA, harus puas berada di posisi 3 klasemen akhir. Ryuji Utomo termasuk pemain pilar di Penang FA, sejauh ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Utusan Malaysia

Comments
Loading...