Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PPP Pati Targetkan Tambahan Dua Kursi di DPRD

Suasana Muscab DPC PPP Pati di Aula SMK Salafiyah Kajen. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati menargetkan perolehan tujuh kursi untuk Pemilu Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Target tersebut berarti harus menambah dua kursi dari perolehan lima kursi di DPRD Pati saat ini.

Target perolehan kursi tersebut menjadi perbincangan hangat dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Pati yang dilaksanakan di Aula SMK Salafiyah Kajen, mulai Minggu (10/9/2021) kemarin.

Wakil Ketua DPC PPP Pati Muslihan mengatakan, target perolehan kursi itu memang menjadi salah satu fokus perhatian para anggota maupun pengurus. Sebab, untuk menjemput Pileg 2024, seyogyanya memang harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

“Karena itu, penguatan internal partai harus ditata sedemikian rupa, sehingga nantinya dapat mendulang suara lebih banyak dalam pileg 2024 mendatang,” katanya, Senin (13/9/2021).

Dia menyebut, untuk target perolehan tujuh kursi tersebut, diakuinya bukan hal yang tidak mungkin. Sebab, sesuai dengan pengalaman pileg pada 2019 lalu, diakuinya ada calon yang suaranya melebihi target.

“Kami di dapil 4 dan dapil 5, pileg kemarin saja sudah ada yang kelebihan suara. Artinya, kalau saat ini kami menargetkan perolehan tujuh kursi DPRD Pati, ini bukan hal yang tidak mungkin. Optimis, realistis dan logis. Tentunya, kami juga akan berupaya untuk meraih itu. Bahkan kami memupuk optimisme kader agar target tersebut dapat tercapai,” ujarnya.

Sedangkan untuk Muscab sendiri, saat ini memang sudah dibentuk tim formatur yang beranggotakan tujuh orang. Mereka, nantinya akan mencalonkan ketua dan memilih ketua DPC PPP Pati. Setidaknya, mereka membutuhkan waktu 2o hari untuk menentukan ketua baru tersebut.

“Setelah mendapatkan nama dan calon yang tepat, nantinya yang melantik adalah Dewan pengurus Pusat (DPP) PPP,” terangnya.

Dirinya berharap, siapapun nantinya yang akan menahkodai partai berlambang kabah tersebut, semuanya diminta untuk legawa. Kemudian yang terpenting adalah soliditas anggota agar tidak ada konflik dan perpecahan.

“Dengan soliditas itu, kita dapat membangkitkan kembali hirah persatuan umat islam menuju tatanan yang demokratis, religius dan berpancasila,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...