Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pantau Vaksinasi di Klaten, Jokowi Datangi Sentra Pandai Besi

Presiden Jokowi saat mengunjungi vaksinasi door to door di sentra pande besi. (Detik.com)

MURIANEWS, Klaten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung vaksinasi yang digelar door to door di sentra pandai besi, Dusun Rorotakan, Desa Segaran, Delangu, Klaten, Senin (13/9/2021) pagi.

Sejumlah pejabat daerah hadir dalam kunjungan tersebut. Di antaranya Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, Pangdam IV/ Diponegoro, dan beberapa pejabat.

Dilansir dari Detik.com, petugas melakukan pengaman super ketat termasuk protokol kesehatan (Prokes). Paspampres dan anggota BIN bahkan turun langsung di lokasi.

Anggota Paspampres beberapa kali juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun. Seorang Anggota Paspampres bahkan melarang setiap orang mengambil gambar. Termasuk kepada wartawan.

“Semua tidak boleh mengambil gambar, kecuali biro pers,” kata seorang Paspampres berseragam putih, Senin (13/9/2021).

Presiden Jokowi tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB disambut sejumlah pejabat dan langsung melakukan pantauan.

Kades Segaran, Budi Rahardjo mengatakan kunjungan presiden dalam rangka mengecek vaksinasi door to door. Ada 13 rumah warga desanya.

“Dalam rangka vaksin penduduk. Ada 13 orang di rumah dan lainnya di balai desa,” kata Budi.

Vaksin itu, ungkap Budi, baru kali pertama di desanya. 13 warga tersebut merupakan perajin atau pande besi dan lainnya warga biasa.

“Ada yang perajin tapi ada juga warga biasa. Ini vaksinasi pertama di desanya,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...