Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selebrasi Mourinho Hiasi Kemenangan AS Roma

Gol El Shaarawy membuat AS Roma menang dramatis atas Sassuuolo. (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Roma- Tim AS Roma memimpin klasemen sementara Liga Serie A Italia usai menang dramatis 2-1 atas Sassuolo di pertandingan terakhir pekan ke-3, Senin (13/9/2021) dinihari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, Roma memastikan kemenangan pada menit ke-90+1.

Kemenangan dramatis ini bahkan disambut dengan emosional oleh Jose Mourinho. Pelatih kontreversial ini melakukan selebrasi dengan melakukan sprint di pinggir lapangan, untuk ikut merayakan gol penentu yang dicetak oleh El Shaarawy.

Aksi Mourinho ini bahkan menjadi viral di media sosial, karena jarang-jarang seorang pelatih melakukan selebrasi seperti ini. Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Kloop, juga dikenal sering melakukan aksi seperti ini.

Pertandingan AS Roma Vs Sassuolo sebenarnya bisa dikatakan bermain imbang dari sisi permainan. Namun dari sisi peluang, AS Roma memiliki 19 yang 9 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Sedangkan Sassuolo pada pertandingan itu juga mencatat 13 peluang dengan 7 diantaranya mengarah ke gawang AS Roma. Mereka bahkan sempat mencetak gol lebih dulu melalui Domenico Berrardi. Namun gol itu dianulir wasit setelah melihat VAR.

BACA JUGA: Inter Milan Juara Liga Italia, Barcelona Ikut Bergembira, Bagaimana Bisa?

Kemenangan AS Roma memang menjadi sangat istimewa. Karena mereka harus bekerja keras dan memastikannya sampai masa tambahan waktu. Mereka unggul dulu pada menit ke-37 melalui Lorenzo Pallegrini, lewat tendangan bebas.

Masuk babak kedua, Sassuolo akhirnya mampu menyamakan skor melalui Djuricic pada menit ke-57. Gol ini merupakan hasil kerjasamanya dengan Domenico Berardi. Skor menjadi 1-1 sampai menit-menit akhir pertandingan.

Disaat semua sudah berpikir bahwa hasil pertandingan akan berakhir imbang, sebuah kejutan terjadi. Lewat serangan penghabisan, El Shaarawy mencetak gol cantik. Mendapat sodoran bola dari Eldor Shomurodov, Stephan El Shaarawy melepaskan tendangan melengkung kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tendangan Shaarawy sempat mengenai tiang jauh gawang Sassuolo, sebelum kemudian memantul masuk ke gawang. Kiper Sassuolo bahkan tidak mampu merespon tendangan itu, dan hanya bisa menyesali kejadiannya.

Gol inilah yang akhirnya membuat Jose Mourinho ‘kesetanan’ dan berlari kencang melakukan selebrasi. Pendukung AS Roma dalam hal ini juga merespon aksi Mourinho dengan bersorak sorai penuh kegembiraan.

Hasil ini membuat AS Roma menguasai klasemen sementara dengan nilai sempurna 9, hasil dari tiga kemenangan beruntun. Milan dan Napoli yang juga meraih poin 9 berada di bawah Roma, karena selisih gol mereka kalah bagus.

Masuk peken ke-3 Liga Serie A Italia, sejumlah tim meraih hasil kemenangan. Berikut hasil-hasil pertandingan pekan ke-3 Liga Serie A Italia:

Empoli 1-2 Venezia (Nedim Bejrami 89′-pen; Thomas Henry 13′, David Okereke 68′)
Napoli 2-1 Juventus (Matteo Politano 57′, Kalidou Koulibaly 85′; Alvaro Morata 10′)
Atalanta 1-2 Fiorentina (Duvan Zapata 65′-pen; Dusan Vlahovic 33′-pen, 49′-pen)
Sampdoria 2-2 Inter Milan (Maya Yoshida 32′, Tommaso Augello 47′; Federico Dimarco 18′, Lautaro Martinez 44′)
Cagliari 2-3 Genoa (Joao Pedro 16′-pen, Luca Ceppitelli 56′; Mattia Destro 59′, Mohamed Fares 69′, 78′)
Spezia 0-1 Udinese (Lazar Samardzic 89′)
Torino 4-0 Salernitana (Antonio Sanabria 45′, Bremer 65′, Tommaso Pobega 87′, Sasa Lukic 90+1′)
AC Milan 2-0 Lazio (Rafael Leao 45′, Zlatan Ibrahimovic 67′)
AS Roma 2-1 Sassuolo (Bryan Cristante 37′, Stephan El Shaarawy 90+1′; Filip Djuricic 57′)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...