Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mau Dampingi Jokowi, Ganjar Tiba-Tiba Belok ke SMP Ini

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan siswa SMPN 3 Sawit, Boyolali. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Boyolali – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (13/9/2021) pagi, tiba-tiba menghentikan mobil saat dalam perjalanan untuk mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo Raya.

Ini terjadi saat Ganjar berada di wilayah Boyolali. Usai menghentikan kendaraan, Ganjar langsung masuk ke SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali.

Di tempat ini ternyata Ganjar ingin melihat secara langsung protokol kesehatan (prokes) di sekolah tersebut. Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut belum resmi digelar, namun ada kegiatan penilaian terhadap siswa.

“Ini kelas berapa? Sudah siap PTM belum? Jadi disuruh masuk ini suruh ngapain?,” tanya Ganjar.

Mendengar pertanyaan Ganjar, para siswa tampak kebingungan. Sampai salah satu siswa, mengangkat tangan dan menjawab pertanyaan Ganjar.

Mereka menjawab mengisi AKM (Asesmen Kompetensi Minimum). Siswa Bernama Tiara itu pun menjelaskan dengan detail apa yang dimaksud dengan AKM.

Baca: Jawaban Pelajar Papua saat Ditanya Ganjar: Aku Tresno Koe

Tiara pun mendapat pujian dari Ganjar. Kepada Ganjar, siswi itu mengaku berangkat sekolah diantar oleh orang tua. Ia juga mennceritakan jika baru pindah ke sekolah itu, karena ikut orang tuanya yang terdampak pandemi.

Karena hanya Tiara yang berani menjawab pertanyaan, Ganjar pun menawarinya hadiah. Tiara diminta memilih sepeda atau laptop. Dengan mantap ia menjawab memilih laptop.

“Senang banget, tak menyangka di hari pertama sekolah dapat hadiah laptop dari gubernur,” akunya.

Sebelum pamit, Ganjar berpesan pada para guru, untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan. Anak-anak terus dilatih agar mereka punya kebiasaan baru itu.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...