Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sekolah Tatap Muka Terbatas di Kudus Diputuskan Berlanjut

Proses PTM terbatas di SMP 4 Kudus beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Kudus kini diputuskan untuk terus dilanjutkan. Setelah sebelumnya, PTM terbatas di Kota Kretek dijadwalkan berlangsng hingga 11 September 2021.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus telah melakukan evaluasi PTM terbatas yang awalnya dijadwalkan selama dua pekan tersebut.

“Hasil evaluasi kami dua pekan kemarin pelaksanaan PTM terbatas di Kudus sudah sangat bagus. Jadi ini PTM terbatas tetap berlanjut ke tahap dua,” kata Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada, Senin, (13/9/2021) pagi.

Secara keseluruhan, lanjut dia, teknis PTM terbatas kali ini, masih sama dengan sebelumnya yakni dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pihaknya juga menekankan agar saat pelaksanaan PTM terbatas tahap dua ini wajib memaksimalkan protokol kesehatan.

“Harus tetep wajib protokol kesehatan harus diterapkan maksimal di sekolah. Dan Satgas penanganan Covid-19 di sekolah juga harus bekerja secara maksimal. Artinya memastikan seluruh SOP protokol kesehatan di sekolah berjalan ketat,” ujarnya.

Baca: Gelar PTM, Sekolah di Kudus Wajib Punya Satgas Covid

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi dan monitoring saat PTM terbatas berjalan.

“Ini sifatnya masih PTM terbatas, kalau PTM penuhnya belum. Sambil nanti akan kami monitoring dan evaluasi lagi selama pelaksanaan dua pekan kedepan,” pungkasnya.

Diketahui, Kabupaten Kudus mulai menggelar PTM terbatas seusai masuk dalam PPKM level dua. Siswa yang mengikuti PTM terbatas pun masuk secara bergantian sesuai dengan aturan maksimal kapasitas 50 persen.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...