Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Engkel Kiri Elliot Jadi Tumbal Liverpool

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott menyampaikan kondisi terakhirnya.(facebook.com/IndonesiaLFC)

MURIANEWS, Leeds- Tim Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-0 saat melawat ke Elland Road menghadapi Leeds United, Senin (13/9/2021) dinihari WIB. Namun kemenangan itu harus ditebus dengan tumbal engkel kiri pemain muda mereka, Harvey Elliot.

Pada menit ke-57 di pertandingan itu, Elliott mendapatkan tekle dari pemain Leeds Pascal Struijk. Tekle yang berakhir mengerikan tersebut membuat engkel kiri Elliott dipastikan patah. Pemain ini langsung dilarikan ke RS terdekat. Sementara Struijk langsung di kartu merah.

Pada pertandingan itu, bintang Liverpool, Mo Salah mencetak gol pada menit ke-20. Gol ini menjadi gol Salah yang ke-100 untuk Liverpool. Sedangkan gol lainnya diciptakan oleh Fabinho (50′) dan Sadio Mane (90’+2).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan cedera yang dialami Elliott sangat buruk. Namun pelatih asal Jerman itu mengaku lega setelah mengetahui perkembangan yang ditunjukan dalam penanganan cidera pemainnya itu.

“Engkel Elliott tidak berada di posisi yang tepat. Sangat penting dia mendapat perawatan secepatnya. Itu cedera yang buruk, kami harus menunggu untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kloop, usai pertandingan.

Pihak Liverpool kemudian memastikan Elliott sudah keluar dari rumah sakit. Gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke Blackburn Rovers itu harus menjalani operasi, dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA : Sempat Gugup Ronaldo Brice di Debut MU

Elliott mesti ditandu keluar lapangan akibat tekel keras yang dilakukan bek Leeds, Pascal Struijk. Pemain berusia 18 tahun itu sebenarnya tidak mendapatkan takle kasar. Namun badan Struijk yang menimpa bagian kakinya menjadi sumber masalah cidera yang mengerikan itu.

Tim medis Liverpool, sesaat setelah kejadian langsung memberikan penanganan terbaik bagi sang pemain. Selanjutnta Elliott langsung dibawa ke RS terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Liga Inggris sudah menyelesaikan semua pertandingan pekan ke-4, ditandai kemenangan Liverpool atas tuan rumah Leeds United. Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2021 Sampai Pekan ke-4:

Crystal Palace vs Tottenham Hotspur 3-0 (Wilfrez Zaha 76′, Odsonne Edouard 84′ 90+3′), Watford vs Wolverhampton Wanderers 0-2 (Francisco Sierralta 74’gbd, Hwang Hee-chan 83′), Brentford vs Brighton and Hove Albion 0-1 (Leandro Trossard 90′)

Arsenal vs Norwich City 1-0 (Pierre-Emerick Aubameyang 66′)
Manchester United vs Newcastle United 4-1 (Cristiano Ronaldo 45+2′ 62′, Bruno Fernandes 80′, Jesse Lingard 90+2’/Javier Manquillo 56′)

Southampton vs West Ham United 0-0 Leicester City vs Manchester City 0-1 (Bernardo Silva 62′), Chelsea vs Aston Villa 3-0 (Romelu Lukaku 15′ 90+3′, Mateo Kovacic 49′)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...