Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Francesco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez di Aragon

Fransesco Bagnaia dikerubut kru Ducati usai mengalahkan Marquez di Aragon. (facebook.com/FrancescoBagnaia)

MURIANEWS, Catalunya- Pertarungan antara Francesco Bagnaia vs Marc Marquez tersaji di balapan MotoGP Aragon, Minggu (12/9/2021) malam. Dari awal hingga akhir balapan, pertarungan ketat keduanya berlangsung sengit.

Hasil akhir menunjukan jika akhirnya Francesco Bagnaia bisa mengalahkan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021 yang digelar di sirkuit Motorland, Aragon. Sejak start awal, Bagnaia berhasil mencapai urutan terdepan, disusul Marquez yang bisa melampaui dua pembalap di depannya.

Sedangkan pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo tampil kurang meyakinkan di balapan ini. Pembalap Portugal ini melambat, dari urutan ke-3 berubah ke urutan ke-6 hanya setelah menjalani satu lap.

Pada lap kedua, Quartararo kembali menukik turun, setelah disalop Jorge Martin. Sampai akhir balapan Quartararo akhirnya finish di posisi ke-8. Persaingan Bagnaia Vs Marquez semakin ketat memasuki lap ke-7.

Sedangkan Jack Miller, Aleix Espargaro, Joan Mir dan Jorge Martin membuntuti dua pembalap terdepan ini. Prediksi dari banyak pengamat, tentang kemungkinan ‘ancaman’ dari Marc Marquez terbukti.

BACA JUGA: Marquez Mengancam di Balapan Aragon Spanyol

Pembalap Honda Repsol ini terlihat sangat menikmati balapan di Aragon ini. Tekanan yang ditunjukan pada Bagnaia menunjukan bahwa ancamannya tidak main-main. Dua pembalap ini semakin menjauh dari rombongan kedua, dengan selisih 3 detik.

Sampai empat lap terakhir, persaingan Bagnaia vs Marquez masih terjadi. Marquez sempat mendahului Bagnaia dua kali di lap 20 dan 21. Namun pembalap Ducati itu masih mampu mentake-over secepat kilat.

Marquez yang sempat melakukan tujuh manuver untuk mendahului lawannya menemui kegagalan. Bagnaia menunjukkan penampilan sempurna dari awal hingga lap ke-20, dengan Marquez menguntit dibelakangya terpaut 0,2 detik.

Hasil MotoGP Aragon 2021:
1. F. BAGNAIA 41 menit 44,422 detik
2. M. MARQUEZ +0.673
3. J. MIR +3.911
4. A. ESPARGARO +9.269
5. J. MILLER +11.928
6. E. BASTIANINI +13.757
7. B. BINDER +14.064
8. F. QUARTARARO +16.575
9. J. MARTIN +16.615
10. T. NAKAGAMI +16.904

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...