Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Marquez Mengancam di Balapan Aragon Spanyol

Marc Marquez mengejutkan lawan-lawannya di Aragon. (facebook.com/marcmarquez)

MURIANEWS, Catalunya- Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez tampil impresif dalam seri MotoGP Spanyol 2021. Pada balapan yang akan digeber di Sirkuit Aragon, Catalunya, Spanyol ini, Marquez berhasil meraih pol position di urutan 4.

Keberhasilan Marquez masuk di urutan 4 pole position ini sangat berarti bagi pembalap asal Spanyol itu. Pasalnya dirinya harus memperjuangkannya dengan sangat keras. Bahkan dalam sesi latihan bebas kedua dan ke-3 dirinya sempat mengalami crash.

Dengan start diurutan 4, Marquez berpeluang mencetak hasil bagus di balapan ini. Banyak pihak yang menyebut, Marquez bisa mengancam lawan-lawannya pada balapan yang digelar di Aragon ini.

Sementara itu, dari hasil kualifikasi yang sudah selesai, pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position pertama. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (11/9/2021) malam WIB, Bagnaia berhasil meraih waktu tercepat.

Pada lima menit pertama kualifikasi MotoGP Aragon 2021, Enea Bastianini berhasil mencatat waktu tercepat dengan catatan 1 menit 47,578 detik diikuti Takaami Nakagami.

Tetapi, satu menit kemudian, Francesco Bagnaia mampu melesat lebih cepat, dengan catatan waktu 1 menit 46,903 detik diikuti Jack Miller dan Fabio Quartararo. Selang dua menit kemudian, Marc Marquez sempat mampu mencetak waktu tercepat kedua.

BACA JUGA: Di FP1 MotoGP Aragon Marquez Tercepat

Lalu setelah tujuh menit kualifikasi berlangsung, Jorge Martin sukses mencatat waktu terbaik 1 menit 46, 878 detik diikuti Bagnaia serta Jack Miller di posisi kedua dan ketiga. Semenit setelahnya, giliran Fabio Quartararo berhasil melampaui catatan waktu tercepat mereka.

Pada saat itu Quartararo sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 46,727 detik. Namun dalam tiga menit terakhir kualifikasi, Bagnaia berhasil menajamkan catatan waktunya. Pembalap ini menjadi yang tercepat dengan 1 menit 46,322 detik diikuti Quartararo dan Martin.

Marc Marquez sendiri menciptakan kejutan di detik-detik akhir sesi kualifikasi. Catatan waktu Marc Marquez sukses menggeser Martin, menjadi yang terbaik ke-3. Namun, keberhasilan Jack Miller menggeser catatan Quartararo secara otomatis menggeser Marquez melorot ke posisi 4.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2021:
1. Francesco Bagnaia 1 menit 46,322 detik
2. Jack Miller +0,366
3. Fabio Quartararo +0,397
4. Marc Marquez +0,414
5. Jorge Martin +0,556
6. Aleix Espargaro 0,561
7. Joan Mir +0,840
8. Pol Espargaro +0,872
9. Enea Bastianini +0,956
10.Johann Zarco +0,966

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...