Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vaksinasi Covid-19 di Dua Daerah Ini Sudah Seratus Persen

Wakabaintelkam Polri Irjen Pol. Suntana menyapa masyarakat Kudus yang mengikuti vaksinasi. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Dua daerah di Indonesia mencatatkan persentase vaksinasi Covid-19 yang sudah seratus persen. Capaian penuh ini untuk vaksinasi tahap pertama.

Dua daerah yang itu yakni Bali dan Jakarta. Ini dikatakan oleh Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana, saat mengunjungi vaksinasi di Klinik PKU Muhammadiyah arussalam Medika,  Desa Getassrabi, Gebog, Kudus, Sabtu (11/9/2021).

“Capaian (vaksinasi, red) secara global sangat luar biasa bagus. Terlebih, di beberapa daerah seperti Bali dan Jakarta itu sudah mencapai angka seratus persen untuk dosis pertama. Untuk dosis duanya masih berjalan,” katanya.

Secara keseluruhan, lanjut dia, capaian vaksinasi dosis pertama di seluruh Indonesia kini sudah di angka 75 persen. Sedangkan, untuk vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 35-40 persen.

“Vaksinasi salah satu upaya kami dalam pencegahan Covid-19 yang masif dilakukan. Targetnya per hari sekitar dua juta. Ketersediaan vaksin juga akan terus kami upayakan hingga akhir tahun nanti,” ujarnya.

Baca: Menko PMK Puji Vaksinasi di Kudus yang Sudah Masuk Level Desa

Menurutnya, Kudus sendiri menjadi salah satu daerah yang cukup baik dalam penanganan Covid-19, salah satunya dalam program vaksinasi. Sehingga bisa menjadikan Kudus yang awalnya memiliki jumlah kasus Covid-19 terbanyak, kini sudah sangat landai.

Alhamdulillah, masyarakat Kudus hebat,  sekarang angka Covid-19 sudah sangat sedikit. Dan Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar lagi,” ucapnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi dukungan organisasi di sejumlah daerah untuk mendukung percepatan vaksinasi. Salah satunya seperti yang dilakukan vaksinasi yang didukung oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Atas nama Kapolri kami ucapkan terimakasih untuk PP Muhammadiyah, yang sudah mewujudkan kegiatan vaksin dibeberapa provinsi. Lebih dari 22 provinsi kami sudah bekerja sama untuk menggelar vaksinasi dan sudah jutaan masyarakat tervaksin dari kerja sama itu,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...