Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menko PMK Puji Vaksinasi di Kudus yang Sudah Masuk Level Desa

Menko PMK Muhadjir saat memberikan sambutan di program vaksinasi di Klinik PKU Muhammadiyah Darussalam Medika. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi proses vaksinasi di Kudus yang saat ini sudah masuk hingga ke desa-desa.

Salah satunya seperti program ‘Seribu Vaksinasi Merdeka untuk Kudus Sehat’ yang dilakukan di Klinik PKU Muhammadiyah Darussalam Medika, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Sabtu (11/10/2022).

“Saya senang sekali, karena vaksinasi di Kudus sudah masuk sampai level desa. Sehingga kemungkinan terjadinya klaster di desa sudah bisa diatasi dengan terlihatnya semangat vaksinasi,” kata Muhadjir seusai melakukan tinjauan vaksinasi di PKU Muhammadiyah.

Lebih lanjut ia menyebut, Kudus sendiri kini telah berhasil lolos dari kasus Covid-19 yang awalnya merupakan salah satu daerah yang memiliki angka kasus tertinggi di Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak dalam melakukan penanganan Covid-19.

“Kudus kemarin wilayah yang memecahkan rekor kasus Covid-19. Tapi ini sudah sangat landai, saya sangat berterimakasih karena kerja sama penta helix hingga unsur masyarakat yang dilakukan dengan sangat baik. Apalagi vaksinasi masyarakat Kudus ini sangat antusias untuk divaksin,” jelasnya.

Baca: Resmikan Bus Vaksin Ganjar Bercanda dengan Mbah Tariyem

Sementara panitia vaksinasi Nuruzzaman menyebut, vaksinasi kali ini merupakan kerjasama antara pemuda Muhammadiyah, polres dan Rumah Sakit Aisyiyah Kudus. Vaksinasi dengan jenis Astrazanecca itu menyasar untuk seribu masyarakat umum diatas usia 18 tahun.

“Kami lakukan selama dua hari di tiga titik. Pertama hari ini 450 orang di Getasrabi, besok di Loram 300 orang dan di Undaan 250 orang,” ujarnya.

Pihaknya sangat berharap vaksinasi yang digelar di Klinik PKU Muhammadiyah itu bisa mewujudkan Kudus sehat dan kekebalan kelompok yang terbentuk menjelang usia Kudus yang kini bertambah menjadi 472 tahun.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...