Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Heboh Ribuan Ikan di Klaten Mati Mendadak, Polisi Turun Tangan

ribuan ikan berbagai jenis di Sungai Dengkeng Desa/ Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah ditemukan mati, Kamis (9/9/2021). (Detik.com)

MURIANEWS, Klaten – Warga Desa Cawas, Kecamatan Cawas dihebohkan dengan matinya ribuan ekor ikan berbagai jenis di Sungai Dengkeng sejak Kamis (9/9/2021) lalu. Matinya ikan tersebut bahkan menimbulkan bau tak sedap hingga menyengat hingga mengganggu aktivitas warga.

Hal itu membuat polisi setempat turun tangan. Mereka pun menyelidiki kasus matinya ribuan ikan di Sungai Dengkeng yang merupupakan anak Bengawan Solo itu.

“Ya, Kanit Intel kemarin sudah (mengumpulkan keterangan dari warga),” ungkap Kapolsek Cawas Iptu Jaka Waluya seperti dikutip Detik.com, Sabtu (11/9/2021).

Hingga saat ini, Jaka mengaku memang belum ada laporan resmi soal matinya ribuan ikan di Sungai tersebut. Meski begitu, pihaknya sudah mengumpulkan keterangan dari warga.

“Kalau untuk laporan sampai saat ini tidak ada. Nanti biar anggota Reskrim yang melakukan penyelidikan,” imbuh Jaka.

Terpisah, warga Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, Margono menduga kematian ikan tersebut karena racun. Sebab temuan ikan mati hanya ada di bawah Bendung Tukuman.

“Mungkin juga karena racun sebab yang mati hanya di bawah Bendung. Sementara di alur sungai depan rumah saya ikan meskipun kecil tetap pada hidup,” kata Margono.

Margono menyebut jumlah ikan yang mati hari ini sudah berkurang dan tidak lagi berbau busuk. Dia menyebut tidak ada warga yang mengambil ikan-ikan mati itu.

“Sudah tidak ada lagi yang mati hari ini karena mungkin ikan di bendungan sudah habis. Sudah tidak begitu busuk baunya karena sudah beberapa hari,” sambung Margono.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...