Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meski di Grup Neraka Persijap Tetap Optimis

Tim Persijap Jepara tetap akan optimis menghadapi persaingan Grup3 Liga2 Indonesia. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara menyatakan siap kembali merumput lagi di Liga 2 2021. Meski hasil drawing pembagian grup menempatkan mereka bersama tim-tim kuat, Persijap menyatakan optimis bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Dari hasil drawing, Persijap tergabung di Grup 3 bersama Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PS Persigo Semeru (HW Jatim), PSCS Cilacap, dan PSG Pati (AHHA PS Pati). PSG Pati dan Persis Solo menjadi favorit di grup ini.

Presiden Klub Persijap Jepara, M. Iqbal Hidayat, menjelaskan, undian pembagian group itu didasarkan pada keadaan dan lokasi geografis. Tujuannya untuk menekan mobilitas yang berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA: Persijap Satu Grup Dengan PSG Pati dan Persis Solo
“Selain itu juga untuk menekan biaya tim. Sehingga bermain di zona yang dekat dengan daerah tim masing-masing,” kata Iqbal, Sabtu (11/9/2021).

Sejak awal, lanjut Iqbal, Persijap memang tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah. Sehingga, laga-laga akan digelar di kandang salah satu tim di grup 3. Untuk itu, pihaknya sudah mengantisipasi kesiapan mental dan kekuatan tim.

“Grup tiga ini diisi oleh tim-tim yang kuat. Bisa kita bilang ini grup neraka,” ujar Iqbal.

Meski persaingan akan berlangsung ketat, Iqbal menegaskan bahwa Persijap memiliki rasa optimis yang tinggi untuk bisa lolos dari grup ini. Peluang Persijap menurutnya masih terbuka, meski grup ini ada yang diisi pemain-pemain berkualitas dari liga 1.

“Dan saya pastikan Persijap siap. Insyaallah tanggal 23 September berangkat. Kita belum tahu main di Solo atau Cilacap, karena ada 2 tim yang mengajukan diri jadi tuan rumah. Siapapun nanti yamg ditunjuk PSSI jadi tuan rumah kita siap,” tambah Iqbal.

Dikatakan oleh Iqbal, saat ini persiapan tim Persijap sudah mencapai 80 persen. Kurang 20 persen akan kita ambil dari pemain liga 1 yang tidak masuk di skema pelatih tim Liga 1. Mereka bisa dimanfaatkan Persijap Jepara.

Sementara itu, pelatih Persijap Jaya Hartono mengatakan bahwa tim asuhannya masuk dalam group yang tergolong berat. Sebab, tim-tim besar seperti AHHA PS Pati, Persis Solo, dan PSIM Jogjakarta sudah cukup lama mempersiapkan diri. Sedangkan, Persijap baru memulai persiapan seminggu lalu.

“Namun perkembangan tim Persijap cukup bagus. Kami akan berusaha mati-matian untuk mendapatkan hasil yang terbaik di kompetisi nanti. Mohon doanya warga Jepara, supporter, walaupun nanti tidak langsung menonton, kami mohon sambung doanya dari rumah,” Harap Jaya Hartono.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...