Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Pentolan Jamaah Islamiyah di Kudus Belum Digeledah Densus

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Tertangkapnya T alias AR dewan syuro atau penasehat Jamaah Islamiyah (JI) masa kepemimpinan Parawijayanto warga Desa Prambatan Kidul, Kacamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus juga dibenarkan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma.

T ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Bekasi.

“Ya benar, (T alias AR yang terduga teroris yang tertangkap di Bekasi warga Kudus, red),” katanya, Sabtu, (11/9/2021).

Menurutnya, hingga saat ini belum dilakukan penggeledahan ataupun pengamanan sejumlah barang di rumah terduga teroris itu.

Kapolres sendiri masih mengkoordinasikan tindak lanjut tertangkapnya terduga teroris itu dengan Densus 88.

“Sementara ini belum (penggeledahan, red). Kami akan koordinasi dengan Densus 88 untuk tindak lanjutnya. Apakah nanti ada semacam penggeledahan ataupun apapun bentuknya, akan kami koordinasikan dulu,” jelasnya.

Baca: Dewan Syuro Jamaah Islamiyah yang Ditangkap Densus 88 Ternyata Warga Kudus

Meski demikian, untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan melakukan pengamanan. Termasuk juga, memantau rumah hingga keluarga terduga teroris tersebut.

“Secara intens akan kami sebar anggota.  Tetap ada juga anggota kami yang akan memantau keluarganya. Pemantauan dan komunikasi intens terhadap keluarga atau teman sekitar juga akan kami lakukan,” tegasnya.

Masyarakat juga diminta tidak panik usai tertangkapnya terduga teroris itu. “Masyarakat tidak usah panik, karena kami juga melakukan pengamanan disejumlah titik,” pungkasnya.

Baca: Satu Lagi Anggota Dewan Syuro JI Ditangkap Densus 88

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) berinisial T alias AR. T yang merupakan anggota dewan syuro JI itu ditangkap di Babelan, Bekasi, Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 15.35 WIB.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan T merupakan penasehat JI di era Amir Parawijayanto. T menjadi orang keempat yang ditangkap Densus 88 pada, Jumat (10/9/2021).

“Keterlibatan Dewan Syuro Jamaah Islamiyah masa amir Parawijayanto. Empat tersangka (ditangkap) hari ini,” kata Ramadhan dikutip dari Detikcom, Sabtu (11/9/2021).

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...