Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dewan Syuro Jamaah Islamiyah yang Ditangkap Densus 88 Ternyata Warga Kudus

ILUSTRASI

MURIANEWS, Kudus – Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) berinisial T alias AR di Bekasi, Jumat (10/9/2021). Dewan syuro atau penasehat JI masa kepemimpinan Parawijayanto diketahui berasal dari Kabupaten Kudus.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, T atau AR tinggal di Desa Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Kepala Desa Prambatan Kidul Sutopo membenarkan jika T alias AR merupakan warganya. Namun dia sendiri belum mendengar kabar bahwa warganya tersebut kembali ditangkap Densus 88.

“Saya belum tahu itu, kalau dulu itu memang dengar-dengar memang pernah ditangkap dugaan-dugaan seperti itu, (dugaan terorisme, red),” katanya, Sabtu (11/9/2021).

Ia sendiri selama ini mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Dan belum pernah bertemu langsung.

“Domisilinya memang sini, di RT 7 RW 2. Tapi KTP-nya saya belum tahu. Itu belum pernah komunikasi, jadi sama sekali tidak tahu,” ucapnya.

Baca: Satu Lagi Anggota Dewan Syuro JI Ditangkap Densus 88

Sementara P salah seorang tetangga juga mengaku tidak bisa memastikan jika tetangganya tersebut telah ditangkap Densus 88. Sebab, tiga pekan lalu ia masih bertemu dengan T.

“Saya sendiri kaget ini ada kabar itu, biasanya T itu ngisi pengajian dan dia termasuk ulama besar. Tahu (ketemu, red) tiga pekan pas lewat sama-sama berangkat salat Jumat. Kalau yang dulu saya tahu, (pernah ditangkap dugaan terorisme, red),” ujarnya.

P juga menyebut tidak mengetahui secara pasti pekerjaan terduga teroris itu.  Hanya saja, setahunya T atau AR itu terkadang memang berpergian ke luar kota karena menjadi penceramah.

“Ngobrol cuma basa-basi, kalau curhat itu tidak pernah. Dari kecil memang di sini, itu penduduk asli tapi jarang berkomunikasi. Setahu saya ya ustaz besar kadang ke Jakarta,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...