Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persijap Satu Grup Dengan PSG Pati dan Persis Solo

Jaya Hartono, pelatih Persijap harus menghadapi persaingan berat melawan PSG Pati dan Persis Solo. (facebook.com/FansPersijap)

MURIANEWS, Jepara- Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita menyatakan, Liga2 akan digelar dengan system Round Robin, yang akan membagi seluruh peserta menjadi 4 grup. Selanjutnya di masing-masing grup semua tim akan saling bertanding.

Drawing pembagian grup Liga2 Indonesia sudah dilakukan pada Jum’at (10/9/2021) malam. Sejumlah klub sudah mendapatkan tempat di empat grup yang sudah dibentuk PT Liga. Beberapa tim besar Liga2 dipastikan akan langsung berhadapan di penyisihan grup.

Tim Persijap Jepara, dari hasil drawing yang sudah dilaksanakan harus mendapati kenyataan cukup berat. Laskar Kalinyamat tergabung di Grup 3 yang berisi klub-klub yang selama ini sering mendapatkan sorotan media karena persiapan ‘sadis’ mereka.

Di grup 3, Persijap akan berkumpul dengan PSG Pati dan Persis Solo. Sedangkan lainnya adalah PSCS Cilacap, PSIM Jogyakarta dan Persigo Semeru.

Sementara itu, Rans Cilegon FC dan Dewa United sudah harus saling berhadapan di penyisihan Grup 2. Tim-tim ini merupakan klub yang difavoritkan, setelah menjalani persiapan ‘menghebohkan’, usai dikelola oleh sejumlah public figure.

BACA JUGA: Fisik Belum Stabil, Tapi Persijap Menang 14-0

Tim Persijap yang saat ini ditangani oleh Jaya Hartono, dipastikan harus bekerja ekstra keras untuk terhindar dari hasil buruk. Mereka harus benar-benar bisa menghindarkan kekalahan dari pertandingan melawan tim-tim tersebut.

Pada acara owner meeting Liga 2 2021 yang digelar PT LIB Jumat (10/9/2021), secara online, untuk penetapan tuan rumah penyelenggaraan masih akan dibahas selanjutnya. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, menyatakan sudah ada 11 klub mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Ke-11 klub tersebut adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Martapura Dewa United FC, PSKC Cimahi, Persekat, PSCS Cilacap, Persis Solo, Kalteng Putra FC, dan Persiba Balikpapan.

Selanjutnya PT. LIB akan membahas pengajuan diri sebagai tuan rumah ini, sebelum ditetapkan. Dalam hal ini masih akan dilakukan supervisi terkait kesiapan mereka. Terutama terkait hal-hal yang disyaratkan.

Berikut hasil drawing Liga2 2021, yang telah dilakukan oleh PT LIB dan PSSI:

Grup 1: PSMS Medan, PSPS Riau, AA Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya, Muba Babel
Grup 2: Badak Lampung FC, Perserang Serang, Rans Cilegon FC, Dewa United, PSKC Cimahi, dan Persekat Kabupaten Tegal.

Grup 3: PSG Pati (AHHA PS Pati FC), Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Persigo Semeru (PS Hizbul Wathan), dan Persis Solo.

Grup 4: Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Skor

Comments
Loading...