Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

FIFA Melunak Klub Liga Inggris Lega

Liga Inggris dilanda kekuatiran soal wabah Covid-19.(facebook.com/premierleagueIndonesia)

MURIANEWS, London- Para Manajer klub Liga Premier Inggris akhirnya bisa menarik nafas lega. Hal ini terjadi setelah FIFA merubah kebijakannya tentang pembatasan pemain internasional dari dampak jeda internasional yang baru selesai.

FIFA akhirnya memperbolehkan klub-klub Liga Inggris memainkan pemain-pemain internasional mereka yang tidak mengikuti pertandingan di jeda internasional. Sebelumnya, FIFA melarang klub Inggris yang tidak melakukan perjalanan ke Brasil, Chili, Meksiko dan Paraguay, memainkan mereka di pertandingan liga akhir pekan ini.

Larangan FIFA ini muncul setelah negara-negara seperti Brasil, Chili, Meksiko dan Paraguay menyampaikan protes karena pemain mereka tidak diijinkan bergabung ke tim nasional oleh klub Inggris. Hal ini tidak lepas dari sumber awal terkait penanganan covid-19 di Inggris.

Setelah dilakukan pembicaraan ekstensif dalam 24 jam terakhir, keputusan FIFA itu akhirnya dirubah. Klub-klub Inggris diperbolehkan untuk memainkan pemain-pemain dalam kategori itu untuk pertandingan liga akhir pekan ini.

Dengan perkembangan terbaru ini, duo Manchester City asal Brasil, Ederson dan Gabriel Jesus dipastikan akan menjadi bagian City saat melawat ke Leicester. Sebelumnya Pep Guardiola hingga, Jumat (10/9/2021) malam belum yakin apakah bisa memainkan bintang mereka itu.

Hal yang sama juga terjadi di Liverpool, yang memiliki trio Brasil atas diri Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino. Jurgen Kloop, pelatih Liverpool sempat melakukan ‘pemberontakan’ dengan bersikukuh akan memainkan mereka di akhir pekan ini.

BACA JUGA: Liverpool Tetap Akan Mainkan Trio Brasil

Leeds United juga sudah bisa memainkan Raphinha. Sementara Chelsea bisa memainkan Thiago Silva, dan MU bisa memainkan Fred. Meski demikian kabar baik ini tidak sepenuhnya membuat klub-klub ‘leluasa’, mengingat kabar ini datang sangat terlambat.

“Mereka akan melakukan perjalanan, siap untuk bermain. Namun, masalahnya adalah, saya tidak mengerti situasinya. Ini gila. Saat ini saya berpikir mereka akan bermain, saya belum memiliki opsi lain terkait mereka,” ujar Guardiola dalam jumpa pers pra pertandingan.

Sebelumnya, Jurgen Kloop mengeluh karena tidak ada solusi muncul dalam situasi krisis itu. Sehingga persiapan timnya sempat dilakukan tanpa melibatkan trio Brasil milik-nya.

“Saya tidak tahu kapan saya bisa mengharapkan solusi. Saya tidak tahu kapan saya bisa membuat keputusan. Akan menyenangkan jika saya bisa berlatih dengan tim yang ingin saya mainkan (melawan Leeds) pada hari Minggu,” ujar Kloop sebelumnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Boss Chelsea, Thomas Tuchel, saat menunggu kepastian Thiago Silva. Saat itu Tuchel sudah putus asa, bahwa pemain Brasilnya itu tak bisa dimainkan.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...