Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Adidas Untung Besar Berkat Asset Nike

Ronaldo adalah bintang yang dikontrak Nike, namun kempindahannya ke MU memberi keuntungan pada Adidas. (facebook.com/manchesterunited)

MURIANEWS, Manchester- Masih berkait soal penjualan kaos tim MU Nomor 7 milik Ronaldo, Adidas dilaporkan meraup untung besar. Perusahaan apparel olahraga asal Jerman ini, disebut akan menjadi pihak yang paling beruntung.

Adidas adalah perusahaan apparel yang bekerjasama dengan MU. Sementara Ronaldo adalah atlet yang justru dikontrak oleh Nike, perusahaan apparel yang menjadi rival Adidas. Dari asset milik Nike, mereka diprediksi malah mendapat keuntungan besar.

Sesuai dengan kesepakatan kontrak mereka dengan MU, Adidas akan memberikan 10 persen hasil penjualan kaos Ronaldo ini. Adidas juga sudah mencapai kesepakatan sponsorship senilai 750 juta poundsterling di Liga Premier, dengan MU menerima 75 juta pounds setiap tahunnya.

Untuk penjualan kaos dan bonus yang dihasilkan dari kerjasama ini, MU juga akan mendapatkan 4 pounds untuk setiap 60 pounds kemeja dewasa yang terjual. Pada tahun 2019 lalu, MU sudah menerima 78,8 juta pounds.

BACA JUGA: Jualan Kaos Ronaldo Lampaui Lionel Messi

Jumlah itu sedikit menurun pada 2020, karena penjualan kaos MU menurun. MU hanya mendapatkan 77,8 juta poundsterling di tahun yang diwarnai dengan krisis global akibat pandemic covid-19.

Namun tahun ini, seiring dengan kembalinya Ronaldo, Adidas nampaknya akan menjadi pemenang financial sesungguhnya dalam konteks ini. Nilai penjualan kaos Ronaldo yang perkembangannya sangat signifikan dalam beberapa hari, memberi mereka sebuah harapan besar.

Hebatnya, Adidas kali ini mendapatkan berkah dari seorang pemain yang selama ini menjadi ikon Nike, rival mereka selama ini. Mereka akan mendapat manfaat dari penjualan yang dihasilkan oleh pemain yang dikontrak oleh rival mereka Nike.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...