Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Karanganyar Pati Hangus Terbakar

Petugas mencoba memadamkan kebakaran di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Nasib tak beruntung dialami oleh Hartatik warga Dukuh Karanganyar RT 02 RW 03 Desa Kropak, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati. Saat ditinggal bertamu ke rumah ibunya, tiba-tiba rumah korban ludes terbakar. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa ini terjadi Jumat (10/9/2021) malam tadi. Saat kejadian, rumah dalam kosong, sehingga tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasatpol PP Pati Sugiyono mengatakan, kebakaran diketahui oleh tetangga korban yang melihat api membesar dari rumah korban. Warga pun bergotong royong untuk melakukan pemadaman.

Mereka memadamkan dengan peralatan seadanya. Namun, api tidak juga padam. Bahkan api semakin membesar hingga hampir merembet ke rumah tetangga.

“Kami mendapatkan laporan itu dan langsung menuju lokasi kejadian. Sampai di tempat kejadian kebakaran, kondisi api memnag sudah besar dan membakar hampir semua rumah,” katanya, Sabtu (11/9/2021).

Petugas pun langsung melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan yang lain. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.15 WIB dengan bantuan dua unit mobil damkar.

“Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” ujarnya.

Sementara untuk kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Hal itu lantaran semua bagunan rumah dan isinya ludes terbakar. Selain itu, ada juga surat-surat berharga milik korban.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...