Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jualan Kaos Ronaldo Lampaui Lionel Messi

Ronaldo dan Messi.(twitterr.com)

MURIANEWS, Manchester- Meski bermain di liga yang berbeda, dan belum memulai pertandingan mereka sepenuhnya, dua pemain sepakbola terbaik dunia sudah bersaing. Lionel Messi dan Ronaldo, bersaing dalam soal penjualan kaos tim replika klub masing-masing.

Sejauh ini, untuk persaingan di luar lapangan ini, Ronaldo tampaknya mengungguli Lionel Messi. Kepindahannya ke Manchester United, telah memicu kenaikan angka penjualan kaos MU bernomor 7 dengan nama Ronaldo.

Penjualan kaos dari dua super star ini dilaporkan sama-sama mencetak rekor. Namun kali ini Ronaldo bisa menepuk dada berhasil mengungguli angka penjualan kaos milik Leonel Messi. Untuk urusan jual kaos Ronaldo mencetak seleisih sampai 83 juta poudsterling atau Rp1,6 triliun.

Sampai saat ini penjualan kaos Ronaldo hasilnya mencapai 187 juta poundsterling atau Rp3,68 triliun. Jumlah itu tercipta dalam rentang waktu hanya sepekan lebih. Sedangkan kaos Lionel Messi mencetak angka penjualan senilai 103,8 juta poundsterling atau Rp2 triliun.

BACA JUGA: Roy Keane Muak Harus Puji Ronaldo Terus

Daily Mail Inggris melaporkan, kaos Ronaldo bahkan mampu mencetak angka penjualan senilai 32,5 poundsterling atau Rp641 miliar dalam 12 jam sejak dipastikan pulang ke MU.
Harga kaos itu sendiri berkisar antara 80 pound atau setara Rp1,5 juta dan 110 pound atau setara Rp2,1 juta.

Dengan angka penjualan ini, kaos Ronaldo menjadi komuditas yang paling cepat terjual dalam sejarah Liga Inggris. Pencarian online untuk kaos ini bahkan diketahui meningkat sampai 600 persen dalam beberapa pekan terakhir.

Ronaldo pulang ke Old Trafford setelah 12 tahun masa penggembaraanya ke sejumlah klub top Eropa. Kepulangannya menandai upaya keras MU untuk bisa kembali mendominasi persaingan Liga Inggris, setelah dalam sepuluh tahun kalah dari rival sekota mereka Manchester City.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...