Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Serang Tunangannya Boateng Didenda 29 Miliar

Mantan pemain Bayern Muenchen, Jerome Boateng dihukum denda Rp29 Miliar usai dituduh menyerang tunangannya. (facebook.com/JeromeBoateng17)

MURIANEWS, London- Pesepakbola asal Jerman, Jerome Boateng baru saja menerima putusan pengadilan setelah dilaporkan mantan tunanngannya. Mantan bintang Manchester City ini, dijatuhii hukuman Pengadilan Munich dengan denda 1,5 juta pounsterling atau sekira Rp29 Miliar.

Jerome Boateng yang berusia 33 tahun ini dihukum karena tuduhan telah menyerang mantan tunangannya Sherin Senler selama liburan Karibia tiga tahun lalu. Putusan ini menghindarkan dirinya dari ancaman penjara lima tahun yang sempat diancamkan dalam pengadilan.

Daily Mail melaporkan, Senler sendiri merupakan ibu dari putri kembar Jerome Boateng. Di Pengadilan pada Kamis (9/9/2021), dirinya mengaku telah mendapatkan serangan dari Boateng. Pemain Jerman itu disebutnya telah menggigitnya dan meludahkan darah ke wajahnya.

Selain itu, Senler juga menyatakan di depan pengadilan, bahwa Boateng juga meninju bagian perutnya sehingga dirinya tidak bisa bernafas pada saat kejadian. Hal itu terjadi tiga tahun lalu, saat liburan keluarganya di Karibia.

Boateng, yang meninggalkan Bayern musim panas ini setelah satu dekade bersama, sebelumnya membantah semua tuduhan itu. Dalam kesaksianya pada sidang hari Kamis (9/9/2021), Boateng justru menyatakan dirinya yang mendapatkan serangan.

Boateng mengatakan mantan tunangannya itu telah bertindak agresif dan menghinanya, dan memukulnya, sehingga membuat luka di bibirnya. Kesaksian ini disampaikannya, namun tidak membuat pengadilan menjauhkan dirinya dari hukuman denda.

Insiden itu terjadi pada 2018 saat mereka sedang berlibur di Kepulauan Turks dan Caicos di Karibia. Namun putusan pengadilan dengan denda sebesar Rp29 miliar, jelas kemungkinan akan berdampak pada kemampuan finansialnya.

Daily Mail juga menggambarkan, setelah hakim Kai Dingerdissen memberikan putusannya, Boateng bergegas keluar dari ruang sidang. Atler sepakbola ini tampak dikelilingi oleh pengawal dan pergi dengan SUV hitam, yang dikejar oleh fotografer.

Jaksa Stefanie Eckert telah menyerukan penangguhan hukuman penjara 18 bulan dan denda £1,2 juta (1,5 juta euro) untuk apa yang dia gambarkan sebagai ‘hubungan beracun’. Sedangkan pengacara Boateng, Kai Walden akhirnya menghadapi tuduhan atas klienya tersebut di pengadilan.

Kasus ini sudah ditangani Pengadilan Munich sejak 2019 lalu. Bukti video tentang dugaan penyerangan itu juga sudah dilihat para hakim. Putusan ini menjadi akhir dari kisah percitaan Boateng dan Senler, yang merupakan mantan model.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...