Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelajar SMP di Blora Antusias Disuntik Vaksin Covid

Siswa mengikuti skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Siswa di SMPN 1 Blora anrusias untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini terlihat dengan begitu banyaknya pelajar menengah pertama ini mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman  sekolah.

Salah satu siswa Sendaria Zaskirana mengaku tak ada perasaan takut, atau was-was saat suntikan vaksin tersebut menembus lengan kulitnya. “Enak, ikut vaksin biar kebal,” katanya usai divaksin, Jumat (10/9/2021).

Begitu pun dengan Leonny, siswa kelas tujuh itu merasa senang ikut vaksin. Dia juga mengungkapkan alasannya ikut divaksin.

“Senang karena bisa terhindar dari Covid-19 sama biar bisa lanjutin pembelajaran tatap muka dan ikut perlombaan,” ujarnya polos.

Hal yang sama juga du katakan oleh Najwa Puspa. Ia ikut program serbuan vaksinasi agar bisa mendapatkan kartu vaksin.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Blora Andreas Sutrasno mengatakan, serbuan vaksinasi kali ini dibantu oleh Rumkitban Blora. “Siswa yang ikut 550 dari SMP dan 17 dari SMEA Kristen, dari umum juga ada,” katanya.

Andreas menjelaskan, tujuannya melakukan vaksinasi di sekolah untuk mempersiapkan para siswa melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita mempersiapkan anak-anak untuk tatap muka, jadi tidak hanya prokes tapi juga vaksin siap,” terangnya.

Meski baru menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama, Andreas juga sudah mempersiapkan untuk menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua di tempat yang sama.

“Vaksinasi kedua juga di sini. Kita berharap anak-anak siap tidak hanya prokes tetapi juga kesehatan dari dalam, sehingga kuat menghadapi virus Covid-19,” jelasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...