Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

53 Peserta Ikuti Lomba Fotografi Kecamatan Kaliwungu

 MURIANEWS, Kudus – Pendaftaran lomba fotografi yang digelar Pemerintah Kecamatan, Kaliwungu, Kabupaten Kudus telah resmi ditutup, Kamis (9/9/2021) kemarin. Puluhan peserta lomba foto baik dari kategori umum ataupun kategori wartawan telah mengirimkan karya foto terbaiknya.

Selain dikirimkan melalui email @kaliwungufotografi@gmail.com, para peserta juga diminta untuk mengunggah karya foto yang bertemakan ‘merdeka dari pandemi’ di masing-masing akun instagramnya dengan menandai akun Instagram @kecamatankaliwungu dan menyertakan hastag #merdekadaripandemi #penerapanprotokol kesehatan dan juga #kaliwungukudus.

Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan mengatakan, secara keseluruhan karya foto yang dikirimkan para peserta sangat baik. Masing-masing foto yang dikirim para peserta memiliki karakter, makna, dan pesan yang berbeda.

“Kategori umum ada 40 peserta, kategori wartawan ada 13 peserta. Karya foto mereka secara keseluruhan bagus. Pesan yang ada dalam foto juga beragam,” katanya, Jumat (10/9/2021).

Kini, lanjut dia, pihak juri tengah mulai melakukan penilaian terhadap masing-masing foto yang sudah dikirimkan oleh para peserta. Peraih enam besar kategori umum dan tiga besar kategori wartawan akan diumumkan melalui Instagram @kecamatankaliwungu pada Senin (13/9/2021).

“Final penjurian akan dilakukan Minggu (12/9/2021). Setelah pengumuman enam besar dan tiga besar, baru nanti Kamis (16/9/2021) kami umumkan juaranya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus memiliki cara tersendiri dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76. Yakni dengan menggelar lomba fotografi.

Pendaftaran dan pengiriman karya dalam lomba Fotografi yang mengusung tema “Merdeka dari Pandemi” itu, akan mulai dibuka 26 Agustus 2021 hingga 9 September 2021.

Acara yang disponsori PR Sukun dan Bank Jateng itu, dibagi menjadi dua kategori. Yakni kategori umum dan kategori wartawan. Hadiah dengan total jutaan rupiah juga sudah dipersiapkan untuk enam pemenang untuk kategori umum dan tiga pemenang untuk kategori wartawan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...