Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PB Djarum Masih Terus Cari Atlet Audisi Khusus

Atlet cilik saat mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis tahun 2019 silam. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Meskipun Pandemi Covid-19 belum berakhir pencarian bakat pebulutangkis masih dilakukan PB Djarum Kudus. Sampai saat ini mereka masih mencari pebulu tangkis lewat audisi khusus dari sembilan klub mitra.

PB Djarum sendiri memiliki sembilan klub mitra. Klub-klub tersebut adalah PB Champion Magelang, PB Istimewa Badminton Club (IBC) Yogyakarta, PB Champion Klaten, PB Champion Jakarta, dan PB PMS Solo.

Selain itu masih ada PB Kartika Purwokerto,PB Bina Pratama Kebumen, PB Unggul Jaya Pekalongan, dan PB Arista Semarang. Klub-klub tersebut menjadi mitra bagi PB Djarum dalam mengembangkan bulutangkis di Indonesia.

Ketua Pemandu Bakat PB Djarum, Sigit Budiarto menyatakan pihaknya masih masih terus mencari bibit potensial. Mereka yang diincar adalah atlet bulu tangkis yang memiliki kriteria di usia U-13 dan U-15.

“Memanh kami masih mencari atlet U-13 dan U-15. Pertimbangan kami kalau U-11 masih terlalu kecil. Kalau U-17 sudah terlalu banyak di PB Djarum,” katanya, Jumat (10/9/2021).

BACA JUGA: PB Djarum Launching Merchandise Store Bulu Tangkis

Ada mekanisme yang akan dilakukan dalam audisi khusus ini. Menurut Sigit Budiarto, bisa saja atlet dari klub mitra itu diundang ke PB Djarum untuk dipantau oleh pelatih PB Djarum. Atau sebaliknya, tim pelatih PB Djarum datang ke klub mitra tersebut.

Audisi khusus yang dilakukan PB Djarum, sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya. Sebelum tahun 2006 audisi khusus sudah dilakukan, karena saat itu memang belum ada program audisi umum. Pandemi covid-19 membuat audisi khusus kembali digunakan.

“Beberapa atlet bulu tangkis Indonesia lahir dari audisi khusus. Seperti Debby Susanto, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad,” jelas dia.

Dari ajang audisi khusus ini nantinya diharapkan PB DJarum bisa menemukan atlet bulu tangkis terbaik.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...