Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

7 Pemain Hotspur Absen, Emerson Royal Berpeluang Debut

Emerson Royal berpeluang segera jalani debut, setelah 7 pemain Hotspur tak bisa dimainkan. (facebook.com/TottenhamHotspur)

MURIANEWS, London- Pemain Brasil Emerson Royal diperkirakan akan mendapatkan kesempatan menjalani debutnya bersama Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Hal ini bisa terjadi karena Hotspur kehilangan setidaknya 7 pemain usai jeda internasional lalu.

Emerson Royal pindah dari Barcelona, dengan nilai transfer 25,7 juta poundsterling. Transfer tersebut terjadi di hari terakhir menjelang penutupan bursa transfer musim ini. Kesempatan bermain di Hotspur langsung terbuka bagi dirinya.

Tottenham Hotspurs akan kembali bertanding di Liga Premier Inggris melawan Crytal Palace, pada akhir pekan ini. Sebuah situasi tak menyenangkan justru dihadapi oleh pelatinya, Nuno Espirito Santo.

Menghadapi Palace, dirinya dipastikan tidak bisa memainkan sedikitnya tujuh pemainnya. Mereka adalah Giovani Lo Celso, Cristian Romero dan Davinson Sanchez yang harus menjalani karantina.

Sebelumnya mereka menjalani tugas bersama tim nasionalnya masing-masing, Argentina dan Kolombia. Satu pemain lainnya, Son Heung-min juga dikabarkan mengalami cidera saat membela Korea Selatan di Jeda Intrenasionalnya.

Diluar mereka, Nuno juga harus menerima kabar tak menyenangkan lantaran, Steven Bergwjin dari Belanda dan Oliver Skipp serta Ryan Sessegnon dari Inggris U-21 juga kembali dengan masalah. Sehingg ada tujuh pemain yang tidak bisa dimainkannya.

Situasi ini memberi peluang sangat lebar bagi Emerson Royal untuk bisa menjalani debutnya bersama Hotspur. Paling tidak dirinya sudah bisa segera memberi kesan baik bagi boss-nya dan penggemar Hotspur pada umumnya, saat menghadapi Cristal Palace.

Meski demikian, Emerson Royal nampaknya harus bisa meyakinkan Nuno Espirito Santo. Sebab selama ini Japhet Tanganga sudah biasa menjadi pilihannya sejauh ini. Namun dengan banyaknya pemain yang absen, peluang itu tetap sangat terbuka.

Emerson Royal sebelumnya sangat kecewa dengan sikap Barcelona yang tiba-tiba membuangnya setelah beberapa bulan mengontraknya. Apalagi keputusan penjualan dirinya disebabkan karena Barcelona membutuhkan tambahan dana.

BACA JUGA: Daripada Nekat Melawan Daniel Levy, Harry Kane Disarankan Merapat ke Hotspur

Namun kini, pria Brasil ini sudah menunjukan kegairahan baru setelah tiba di Inggris bersama Hotspur. Kini dirinya sudah merasa betah di kehidupan London Utara.

“Saya dengan bangga tiba di klub ini, yang menyambut saya dengan tangan terbuka lebar.
Saya sangat berterima kasih dan saya akan mengembalikannya, pasti, dengan segenap kekuatan saya,” kata Emerson memberikan pernyataan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...