Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lima Jabatan Kepala Dinas di Pati Diperebutkan 15 Orang

Ilustrasi

MURIANEWS, Pati – Proses seleksi seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) sudah selesai. Sejumlah nama yang berhasil lolos mengikuti rangkaian ujian pun sudah dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Lima jabatan yang menjadi perebutan itu adalah posisi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinporapar), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati.

Sekretaris panitia seleksi, Rizky Hermanu mengatakan, untuk proses seleksi saat ini sudah terselesaikan semua. Masing-masing jabatan, masih menyisakan tiga nama untuk kemudian dikirimkan ke KASN. Sehingga total ada 15 calon.

“Nama-nama itu sudah kami kirimkan ke KASN, nanti setelah ada tanggapan, bupati Pati akan memilih salah satu untuk kemudian dilantik,” katanya, Jumat (10/9/2021).

Lebih lanjut, tiga nama yang masuk di masing-masing posisi yang diperebutkan itu adalah yang mendapatkan nilai tertinggi. Sebab, dalam proses seleksi memang ada beberapa tahap, termasuk seleksi administrasi, kemudian uji kompetensi. Yang menguji adalah dari asesor Universitas Diponegoro Semarang.

“Kami menggandeng pihak ketiga dari Undip untuk melakukan uji kompetensi. Sehingga menurut kami, ini sudah sangat sesuai, karena seleksi tidak hanya dilakukan dari internal,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dari hasil seleksi terbuka ini, siapapun nantinya yang dilantik, masing-masing pihak harus menerimakan.

Untuk diketahui, nama-nama pelamar jabatan Kepala BKPP yang masuk ke KASN adalah Luky Pratugas Narimo yang merupakan Camat Margorejo, Moelyanto yang merupakan Kepala Bagian Umum Setda Pati, dan Muh Saiful Ikmal yang merupakan Sekretaris BKPP Pati.

Sementara untuk Dinas Kesehatan adalah Agung Setyo Widiyanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Puskesmas Jaken, Aviani Tritanti Venusia sebagai Direktur RSUD Kayen, dan Heriani Retnoningsih sebagai Kepala Puskesmas I Pati.

Untuk jabatan kepala DLH yang berhasil masuk ke KASN adalah Imam Sopyan yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Sukolilo, Iwan Trisno Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH, Mokhamat Tulus Budiharjo yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DLH.

Sedangkan tiga nama yang berhasil lolos mengikuti seleksi Kepala Dinporapar adalah Puji Astuti yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman, Rekso Suhartono sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Rinda Ardhiyani, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Pati.

Terakhir adalah Kepala BPKAD, tiga nama yang berhasil masuk ke KASN adalah Mukhamad Endro Kusumo yang merupakan JF analis keuangan pusat dan daerah ahli madya BPPKAD Rembang, Sukardi yang saat ini menjabat Kepala Bagian Tata pemerintahan, dan Tony Romas Indriarsa yang saat ini menjabat sebagai Camat Tambakromo.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...