Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Beri Waktu Tiga Hari untuk Tuntaskan Vaksinasi di Karimunjawa

Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi di Pulau Kemujan, Karimunjawa. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Panowo menargetkan vaksinasi di Kepulauan Karimunjawa selesai dalam tiga hari ke depan. Target ini dipasang untuk membuka sektor pariwisata dengan lebih cepat.

Ganjar menilai, pengendalian penyebaran ovid-19 di Karimunjawa tergolong bagus. Bahkan, di Pulau Parang, tak ada satupun warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui, jumlah penduduk Karimunjawa ada 11.063 jiwa. Untuk terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal, perlu 8.624 jiwa yang tervaksin Covid-19.

Hingga kini, warga yang sudah tervaksin dosis pertama ada 4755 jiwa. Sedangkan, yang sudah tersuntik vaksin dosis kedua sebanyak 2191 jiwa.

Melihat data tersebut, Ganjar melihat ada peluang besar untuk menyelesaikan kekurangan warga yang belum tervaksin dalam waktu tiga hari ke depan.

“Kita semua sudah sepakat untuk tiga hari ini seratus persen (vaksinasi Covid-19 selesai dosis pertama, red),” kata Ganjar saat mengunjungi Kepulauan Karimunjawa, Jumat (10/9/2021).

Diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara menargetkan warga yang tervaksin dalam tiga hari ini sebanyak 3.900 orang. Hari ini saja, Puskesmas Karimunjawa sudah berhasil menyuntik sekitar seribuan orang.

Baca: Wisatawan Mengeluh, Kapan Penerbangan Karimunjawa Dibuka Lagi?

Untuk mengejar target tersebut, sebelumnya DKK Jepara mengirimkan tujuh tim tenaga vaksinator. Masing-masing tim berisi lima orang. Satu tim ditarget bisa menyuntikkan vaksin ke 250 warga Karimunjawa.

Hari ini, Ganjar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pulau Parang, Kemujan, dan Puskesmas Karimunjawa.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...