Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Arena Sabung Ayam di Pati Buyar Digerebek Polisi, Eh Motor Ketinggalan

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti sabung ayam, termasuk sepeda motor. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Jajaran Polsek Juwana melakukan penggerebekan arena sabung ayam yang berada di Desa Dukutalit, kecamatan Juwana, Jumat (10/9/2021). Penggerebekan itu dilakukan lantaran sangat meresahkan warga sekitar. Apalagi, aksi sabung ayam dilakukan bersamaan dengan waktu salat Jumat.

Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat, di Desa Dukutalit itu memang sering ada sabung ayam. Mereka tidak hanya berasal dari desa setempat, tetapi juga ada yang dari desa lain.

“Saat sabung ayam itu, mereka menggunakan uang untuk taruhan. Itu sudah berlangsung lama. Karena ada laporan dari masyarakat, kami langsung bertindak,” katanya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, sebanyak sembilan anggota Polsek Juwana menuju arena sabung ayam Desa Dukutalit. Namun, setelah mengetahui kedatangan polisi, mereka langsung kabur dan hanya meninggalkan barang bukti.

Salah satu yang lupa dibawa kabur para pelaku sabung ayam adalah sepeda motor. Ada empat sepeda motor yang diamankan polisi.

“Kami datang, mereka langsung kabur. Sehingga tidak ada pelaku yang kami amankan. Tetapi untuk barang bukti, semuanya kami amankan,” ujarnya.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan adalah sebuah kombongan yang terbuat dari busa sebagai arena sabung ayam, empat ekor ayam untuk aduan, dua buah kurungan ayam, tiga buah kisso atau tempat ayam, sebuah lapak karpet untuk alas ayam, gayung  dan ember untuk memandikan ayam.

“Kami akan melakukan operasi lagi, karena sabung ayam ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Kalau dibiarkan, nanti malah semakin banyak,” terangnya.

Pihaknya juga mengimbau agar apabila ada sabung ayam di lingkungan sekitar, segera untuk melaporkan ke polisi. Sebab, sabung ayam juga merupakan tindak pidana perjudian, sehingga mereka harus ditindak tegas.

“Silahkan laporkan ke kami apabila melihat ada sabung ayam. Kami akan bertindak untuk menindaklanjuti,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...