Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nyaris Jadi Korban Pencurian, Emak-Emak di Pasuruan Lawan Pelaku Pakai Sapu

Tangkap layar video viral emak-emak gagalkan pencurian motor. (Dok. Detikcom)

MURIANEWS, Pasuruan – Seorang emak-emak di Pasuruhan, Jawa Timur nyaris menjadi korban pencurian motor. Dia berhasil menggagalkan aksi pencurian itu meski cuma pakai sapu. Video aksi berani itu terekam di kamera pengintai.

Diketahui, emak-emak itu bernama HK, warga perumahan di Tembokrejo, Purworejo, Kota Pasuruhan. Ibu satu anak ini membenarkan kejadian dalam video viral itu.

Baca juga: VIRAL!! Tak Terima Ditilang Emak-emak di Kudus Gigit Tangan Polantas

Dalam video viral itu, terlihat dua orang diduga pelaku pencurian berboncengan mengendarai motor matik. Dia masuk di kawasan perumahan dan mengintai motor korbannya. Saat mendapatkan target, pelaku langsung bertindak. Namun, aksi pencuri itu berhasil digagalkan emak-emak pemilik motor itu.

“Saya habis dari luar sama anak saya. Motor itu di depan kuncinya masih nempel. Saya buka gerbang dan pintu. Tiba-tiba datang mereka, adik yang teriak ‘mama… mama’…,” katanya dikutip dari Detikcom, Kamis (9/9/2021).

Mendengar teriakan anaknya, ia melihat ke arah luar. Saat melihat pria menaiki motornya ia spontan berteriak ‘maling-maling’ sambil menuju lokasi. Emak-emak itu pun sempat melempar sapu yang dipegangnya ke arah si maling.

“Spontan saja. Saya refleks teriak ‘maling-maling’ sambil bawa sapu. Posisi memang sedang bawa sapu, terus keluar. Ya udah gitu saja… Alhamdulillah sepeda motornya nggak sempat dibawa, dijatuhin,” terangnya.

Baca juga: Ketika Ganjar Pranowo Takluk Lawan Emak-Emak Bersarung

Kapolsek Purworejo, AKP Irianto membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kejadian bermula dari korban keluar dari rumah dan dibuntuti oleh orang tak dikenal. Setelah sampai di rumah, dia menaruh sepeda motor dengan kunci masih menempel.

“Salah satu anaknya berteriak, dan si ibu ini langsung keluar dengan membawa sebatang sapu. Syukur alhamdulillah pencurian ini bisa digagalkan,” katanya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...