Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Ringkus Penjual Mobil dengan Dokumen Palsu di Jateng, Satu Buron

Polda Jateng mengungkap kasus penjualan mobil dengan dokumen palsu (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Seorang pria asal Kabupaten Tegal berinisial ZA (52) dibekuk Polisi. ZA dibekuk Direktorat Reserse Kriminalisasi Umum (Ditkrimum) Polda Jateng setelah kedapatan melakukan jual beli mobil yang dilengkapi dokumen palsu.

Ditrkrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, polisi tak hanya berhasil meringkus seorang pelaku tersebut. Sejumlah barang bukti mobil hasil transaksi jual beli juga berhasil diamankan.

“Bersama pelaku, kami juga menyita tiga kendaraan roda empat di tiga lokasi yang berbeda,” katanya kepada wartawan Jumat (11/9/2021) siang.

Ia merincikan ketiga kendaraan yang juga berhasil diamankan oleh polisi. Yakni Toyota Sienta warna putih tahun 2018 dan tahun 2017 dan Honda Mobilio putih tahun 2018.

“Sienta tahun 2018 kami sita di Kabupaten Tegal, dan yang Sienta 2017 kami sita di Banyumas. Sedangkan yang Mobilio itu di Cilacap. Semua dokumenya itu dipalsukan,” ucapnya.

Selain seorang pelaku yang berhasil diringkus, satu pelaku lain juga masih dalam pengejaran polisi. Identitas pelaku yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) juga sudah berhasil dikantongi polisi, yakni bernisial BJ (51) warga Kabupaten Pekalongan.

“BJ memiliki dua peran dalam jual beli mobil dengan dokumen palsu itu. Pertama itu BJ penyedia mobil yang dilengkapi dokumen palsu. dan menerima hasil penjualan mobil yang telah dijual ZA,” ungkapnya.

Pihaknya menegaskan, akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk bisa meringkus semua pelaku. Pihaknya juga meminta agar pelaku yang belum tertangkap itu untuk menyerahkan diri.

“Akan kami buru meski sampai ke lubang semut. Untuk itu, kami imbau untuk menyerahkan diri,” tegasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...