Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Densus 88 Tangkap Seorang Anggota Dewan Syuro JI

Ilustrasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88. (CNN Indonesia/Damar)

MURIANEWS, Jakarta – Detasemen Khusus atau Densus 88/Antiteror Polri kembali melakukan penangkapan terduga teroris. Kali ini ada tiga orang yang ditangkap di Kawasan Petamburan, Jakarta  Barat dan Bekasi. Tiga orang itu ditangkap dalam waktu hampir bersamaan, Jumat (10/9/2021) pagi.

Satu di antaranya, merupakan anggota Dewan Syuro Jamaah Islamiyah (JI) berinisial SH. Dia ditangkap di Kawasan Petamburan, Jakarta Barat. Sementara dua lainnya ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Densus 88 Amankan Sembilan Terduga Teroris di Tujuh Daerah Jateng

“SH adalah salah satu dewan Syuro JI,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (10/9).

Menurutnya, meski sebagai penasehat, SH memiliki peranan dalam kelompok teroris itu. SH sendiri ditangkap sekitar pukul 08.15 WIB pagi tadi.

“Dia ada peran lain. Jadi gini, keterlibatan dia jelas anggota JI. Posisinya dia Dewan Syuro,” ucapnya.

Baca juga: Densus 88 Amankan Ribuan Kotak Amal ‘Syam Organizer’

Sementara, dua terduga teroris lainnya ditangkal di wilayah Bekasi Utara, Jawa barat. Mereka masing-masin berinisial MEK dan S.

Ramadhan belum dapat merincikan lebih lanjut mengenai peran dan keterlibatan mereka dalam organisasi tersebut. Namun demikian, ia memastikan bahwa tiga orang yang ditangkap telah berstatus sebagai tersangka. Mereka kini dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...