Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Woro-woro! Ini Jadwal Tes SKD CPNS dan PPPK Nonguru Kudus

Ilustrasi (asn.id)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tahap penerimaan Calon Pegawai Negeri Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru di lingkup Pemkab Kudus bakal dimulai akhir September 2021 mendatang.

Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kudus, kini telah mengajukan surat ke bupati terkait penetapan pelaksanaan tes SKD CPNS dan tes kompetensi PPPK nonguru.

“Tinggal menunggu saja, yang pasti akhir September dan awal Oktober untuk CPNS dan pertengahan Oktober untuk PPPK,” kata Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Hendro Muswinda, Jumat (10/9/2021).

Peserta pun diminta untuk segera menyiapkan keperluan administrasi untuk bisa mengikuti tes seleksi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Seperti surat deklarasi sehat hingga surat tes.

“Jangan lupa untuk membawa surat keterangan vaksin dan surat negatif Covid-19 baik antigen maupun PCR,” kata Hendro.

Sementara untuk pelaksanaan tes seleksi PPPK guru, lanjut dia, akan dilaksanakan tanggal 13 dan 17 September di SMK 1 Kudus dan SMAN 2 Kudus.

“Namun untuk teknisnya ada di Dinas Dikpora yang langsung di-handle oleh Kemendikbud,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus mendapat alokasi formasi PPPK dan CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 496 lowongan. Rinciannya, adalah sebanyak 474 tenaga PPPK dan 22 lowongan CPNS.

Baca: Jateng Minta Swab Tes dan Vaksin Tak Jadi Syarat Wajib SKD CPNS

Untuk tenaga PPPK terdiri dari 415 guru, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 49 lowongan, dan tenaga teknis sebanyak sepuluh orang. Sementara untuk lowongan CPNS, terdiri dari lima lowongan tenaga kesehatan dan 17 lowongan tenaga teknis.

Untuk jumlah pelamar CPNS pada tahun ini sebanyak 1.137 orang. Sementara jumlah pelamar PPPK nonguru adalah sebanyak 78 pelamar yang telah lolos seleksi administrasi.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...