Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siti Mahmudah Targetkan Emas di Perparnas XVI Papua

Atlet Perpanas XVI Papua Jawa Tengah, dikukuhkan Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang- Atlet para powerlifting, Siti Mahmudah bertekad raih emas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua, yang akan dihelat November 2021.

Bahkan atlet ini mengaku sangat optimis bisa memecahkan rekor angkatan yang pernah dibuatnya. Pada Perpanas sebelumnya, Siti Mahmudah berhasil mengangkat beban seberat 116 kg. Di Papua, dirinya menargetkan bisa mengangkat beban seberat 120 kg.

Siti Mahmudah mengungkapkan tekadnya ini, usai dikukuhkan sebagai Atlet Jawa Tengah yang akan berlaga di Perpanas XVI Papua, oleh Gubernur Jawa Tengah, Kamis (9/9/2021). Acara ini sekaligus bagian dari Upacara Hari Olahraga Nasional tingkat Jawa Tengah.

“Saya ingin memecahkan rekor sebelumnya yang 116 kilogram. Targetnya mengangkat 120 kilogram,” ucapnya.

“Target utama dapat medali emas. Kalau daerah yang diwaspadai itu dari Kalimantan dan Sumatera,”tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, Priyano juga menyampaikan optimisme-nya untuk Kontingan Jawa Tengah. Tim Jawa Tengah, tetap berpeluang mecetak prestasi bagus di Perpanas Papua.

Selain mematangkan persiapan, keyakinan itu juga datang dari dukungan yang diberikan Pemprov Jateng. Diluar itu, pihaknya juga sudah memetakan kekuatan dari masing-masing kontingen.

“Sentral latihan dilakukan di Jateng. Jadi kita bisa intip kekuatan lawan yang karantina di Jateng. Bagaimana cara latihan, motivasi mereka dan teknik,” urainya.

Kini Tim Jawa Tengah disebutnya tengah intens untuk mengikuti pra kompetisi. Semua difokuskan pada latihan agar performa atlet lebih baik lagi. Sejauh ini pihaknya melihat ada perkembangan bagus dari persiapan atletnya.

“Prinsipnya, kita persiapkan sebaik mungkin, meski apapun nanti hasilnya. Mudah-mudahan bisa yang diharapkan Pak Gubernur harus all out, tetap tangguh berjuang mati-matian, untuk harumkan nama Jateng,” tegas Priyano.

Sebagai informasi, di ajang PON XX Papua, Oktober nanti, Jateng mengikuti 39 cabang olahraga dengan kontingen berjumlah 651 orang. Sementara pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas)XVI November 2021, Jateng mengirimkan 304 atlet dan official.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...