Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Messi Mulai Panas Dengan Lewati Rekor Pele

Lionel Messi mulai ‘panas’ dengan melampui rekor Pele, saat Argentina Vs Bolivia.(facebook.com/leomessi)

MURIANEWS, Buenos Aires- Rekor gol Pele untuk Tim Nasional Brasil akhirnya berhasil dilewati oleh Lionel Messi. Pemain terbesar Argentina untuk saat ini, tampaknya mulai ‘panas’ usai mencetak hattrick di pertandingan melawan Bolivia, Jum’at (10/9/2021).

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Monomental, Messi mencetak hattrick pada menit ke-14, 60’ dan 88’. Tambahan tiga gol ini membuat jumlah golnya menjadi 79 gol sejauh ini.

Jumlah gol yang dikumpulkannya bersama Tim Nasional Argentina mengungguli rekor legenda Brasil Pele, yang mencatat 78 gol untuk Brasil di waktu masih bermain dulu. Meski demikian, jumlah gol Messi masih jauh jika dibandingkan rekor gol Ronaldo yang sudah mengemas 113 gol bersama Portugal.

79 gol yang dikoleksi Messi masih setara dengan yang dilakukan oleh legenda Tim Nasional Zambia, Godfery Chitalu. Namun Chitalu berhasil mencapai jumlah itu hanya dalam 111 pertandingan. Sedangkan Messi harus melalui 155 pertandingan.

BACA JUGA: Argentina Brasil Uruguay Menang di Conmebol

Messi masih mungkin memecahkan rekor gol Legenda Hungaria, Fereck Puskas. Pemain binta Real Madrid di masa lalu itu menorehkan 84 gol dari kebersamaannya bersama Tim Nasional Hungaria.

Gol pertama Messi dalam pertandingan Argentina Vs Bolivia, terjadi dengan sangat indah. Menerima umpan dari Leandro Paredes, Messi mengelabuhi pemain Bolivia yang menghadangnya. Lewat tendangan melengkung, bola yang dilepaskanya dari luar kotak pinalti bersarang mulus di pojok kanan gawang Bolivia.

Sedangkan gol kedua Messi, terjadi melalui operan-operan pendek khas Argentina. Dari Di Maria, Messi mengoper ke Lutaro Martinez. Lalu Messi yang merangsek masuk, mendapatkan sodoran lagi dari Lutaro Martinez, dan melesakan gol.

Sementara gol terakhir Messi, diciptakan setelah memanfaatkan rebound tendangan yang dilepaskan oleh Jaquin Correa. Tendangan keras itu muntah dari tangkapan kiper Bolivia, Carlos Lampe. Messi memapakinya dengan tendangan di tiang dekat untuk menciptakan gol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

 

Comments
Loading...