Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Argentina Brasil Uruguay Menang di Conmebol

Lionel Messi bawa Argentina menang 3-0. Brasil dan Uruguay juga menang. (facebook.com/leomessi)

MURIANEWS, Buinos Aires- Tim Nasional Argentina kembali meraih kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Mereka menaklukan Bolivia dengan skor 1-0, Jum’at (10/9/2021) WIB.

Bertanding di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Lionel Messi menunjukan kelasnya. Pemain yang baru saja pindah ke PSG Prancis ini mencetak hattrick ke gawang Bolivia.

Pada pertandingan lain, hattrick Lionel Messi mengantarkan Argentina menempel ketat Brasil di dua posisi teratas. Argentina dengan Brasil masih terpaut 6 poin.

Messi membuka keunggulan Argentina lewat gol indah pada menit ke-14. Lesakan gol Linel Messi menjadi penanda akhir babak pertama di pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, kembali Si Kutu menciptakan gol pada menit ke-64. Gol ini tercipta dari hasil kerjasama apik dengan rekannya Lautaro Martinez. Sedangkan gol terakhir diciptakannya pada menit ke-88 setelah menyapu rebound Joaquin Correa.

Dengan kemenangan ini, Argentina masih terus menempel Brasil di Klasemen Sementara Zona Conmebol. Argentina kini mengoleksi 18, dari delapan pertandingan mereka. Mereka tertinggal 6 poin dari Brasil yang masih di posisi puncak.

BACA JUGA: Duo Correa Bawa Argentina Menang di Venezuela

Tim Brasil sendiri dalam pertandingan melawan Peru kembali meraih kemenangan. Bermain di Stadion Arena Perbambuco, Brasil menang 2-0 atas Peru.

Pemain Everton, Riberio mempersembahkan gol untuk Brasil pada menit ke-15. Sedangkan Neymar Junior menambah gol kemenangan timnya pada menit ke 40. Dengan hasil ini Brasil belum terkalahkan dalam 8 pertandingan mereka dan meraih 24 poin.

Di bagian lain, Uruguay akhirnya berhasil menggeser posisi Ekuador untuk menempati posisi 3 di Klasemen Zona Conmebol. Mereka berhasil mengalahkan Ekuador di Stadion Campeon de Siglo dengan skor tipis 1-0.

Meski hanya menang 1-0, Uruguay menyalip lawannya di klasemen sementara. Uruguay kini memiliki poin 15 atau terpaut 3 poin dari Argentina yang berada di posisi ke-2. Sementara Ekuador dengan nilai 13 tergeser ke posisi ke-4 di Klasemen.

Uruguay mendapatkan tiga poin setelah Gaston Pereiro mencetak gol di injury time 90+2’. Gol ini benar-benar menentukan langkah Uruguay setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang di pertandingan sebelumnya.

Bagi Ekuador, gol di menit injury time ini jelas sangat menyakitkan. Mereka yang sudah hampir yakin bisa mendapatkan tambahan satu angka, akhirnya harus pulang dengan tangan hampa.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...