Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Dikabarkan Sakit, Ganti Megawati Dikabarkan Meninggal, Ini Faktanya

Tangkap layar hoaks duka cita Megawati Soekarnoputri yang beredar di medsos.(Instagram/@warungjurnalis)

MURIANEWS, Jakarta – Setelah dikabarkan sakit, kini muncul kabar Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri meninggal dunia. Kabar itu muncul setelah foto ungkapan duka cita dengan foto mirip Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beredar di media sosial.

Dalam gambar ungkapan duka cita itu, tardapat logo Palang Merah Indonesia (PMI). Di gambar itu juga tersemat tulisan ‘Segenap Keluarga Besar PMI Provinsi DKI Jakarta mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya’. Flyer itu beredar pada Kamis (9/9/2021).

PMI DKI Jakarta pun membantah telah membuat dan menyebarkan unggahan duka cita dengan foto mirip Megawati Soekarnoputri. Pihaknya pun mematikan unggahan itu adalah hoaks alias berita bohong.

“Flyer ucapan dukacita dengan gambar mirip Ibu Megawati yang mengatasnamakan PMI DKI Jakarta adalah berita bohong atau hoaks,” kata Sekretaris PMI DKI Jakarta, Arief Rachman dalam unggahan di akun Youtube PMI DKI kemarin, yang dikutip Jumat (10/9).

Baca juga: Megawati Dikabarkan Sakit, Hasto: Beliau Sehat dan Enegik

Arief menyatakan pengurus dan staf PMI DKI Jakarta mengecam keras para pihak yang membuat dan menyebarkan flyer tersebut, karena selain berita bohong juga mencatut nama baik PMI DKI. Pihaknya pun berencana untuk membawa kasus itu ke aparat penegak hukum.

“PMI DKI Jakarta sangat dirugikan atas tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut dan berjanji akan membawa kasus ini ke aparat penegak hukum,” ujarnya.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri juga dikabarkan sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Sekjen PDIP Hasto Kristiyantp pun membantah kabar tersebut. Hasto juga menyebut kabar itu sebagai berita bohong atau hoaks.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...