Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Atlet dan Pelatih di Blora Diberi Hadiah dalam Haornas

Pemberian tali asih untuk atlet di Kabupaten Blora dalam rangka Haornas. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak 20 atlet dan tiga pelatih berprestasi di Kabupaten Blora mendapat hadiah berupa tali asih di Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke -38.

Pemberian tali asih dilakukan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Kamis (9/9/2021), dengan cukup sederhana mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

Ketua KONI Blora,Hery Sutiyono mengatakan, tali asih diberikan kepada atlet yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Pemberian tali asih sudah dianggarkan oleh KONI Blora tiap tahun dua kali. Yakni pada Haornas dan Hari Jadi Kota Blora.

Mereka yang mendapat hadiah di antaranya dari cabang olahraga (cabor) tenis, bridge, atletik, biliar, dan jijitzu. “Memang untuk tahun ini jumlahnya sedikit, karena memang selama pandemi tidak ada kegiatan olahraga,” kata Hery.

Ia berharap pemberian tali asih ini dapat memacu atlet untuk berprestasi. Terlebih saat ini ada sejumlah atlet Blora yang nantinya akan berlaga di PON Papua untuk membela Jawa tengah.

“Jangan dilihat dari jumlahnya. Ini mungkin sangat kecil, tapi semoga ini bisa memacu atlet dan pelatih untuk terus menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Hery menambahkan saat ini ada sepuluh atlet Blora yang akan terjun di PON Papua XX. Mereka berasal dari cabor atletik, panjat tebing, angkat besi, dan dayung.

“Pelepasan atlet akan kita lakukan tanggal 13 September oleh bupati,” ujarnya.

Hery cukup yakin sejumlah atlet Blora mampu bersaing dan mempersembahkan medali untuk Jawa tengah.  “Peluang sangat terbuka karena beberapa di antara mereka ada di Pelatnas,” katanya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoh

Comments
Loading...